Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Bau Bawang Putih Di Tangan

Ladies, bumbu masakan yang satu ini memang merupakan salah satu yang tak boleh terlupakan. Ya, bawang putih adalah bumbu dapur yang jadi pilihan wajib ibu-ibu dalam memasak makanan. Bawang putih bisa meningkatkan rasa masakan menjadi lebih gurih dan lezat.

Tapi bawang putih mempunyai satu kekurangan. Saat Anda mengupasnya, bau bawang putih akan melekat di tangan Anda. Bawang putih memang mempunyai bau yang cukup kuat sehingga kadang meninggalkan bau tak sedap di tangan Anda.

Namun jangan khawatir ladies, bau yang ditinggalkan bawang putih tersebut bisa hilang. Ada beberpa cara untuk menghilangkan bau bawang yang tertinggal di tangan Anda dengan cara alami yang mudah. Penasaran? Yuk kita simak gallery berikut ini.

 

(vem/sir)

Jus Lemon

Buah lemon yang segar ternyata mempunyai banyak khasiat lho ladies. Lemon memang sudah terkenal nikmat jika dicampur dengan teh, tapi di balik itu lemon juga ternyata bisa menghilangkan bau bawang putih di tangan Anda.

Caranya, ambil buah lemon lalu peras dan kumpulkan airnya dalam satu wadah. Gunakan air perasan lemon ini untuk membasuh tangan Anda. Gosok dengan perlahan. Cairan asam akan membantu mengurangi aroma bawang putih yang menempel di tangan.

Stainless Steel

Wah ternyata stainless steel bisa mengurangi bau bawang di tangan Anda. Resep rahasia ini dituturkan oleh seorang chef terkenal dari Amerika. Anda bisa dengan mudah melakukan tips ini.

Setelah memotong bawang putih, Anda hanya harus menggosokkan telapak tangan ke bak pencuci yang terbuat dari stainless steel. Lakukan hal ini dengan kuat. Dan gosok tangan Anda selama 30 detik sebelum mencuci tangan.

Pasta gigi

Pasta gigi juga ternyata bisa membantu menghilangkan bau bawang putih di tangan Anda. Caranya sangat mudah dan tentu saja bisa dengan gampang dilakukan.

Coba oleskan pasta gigi di telapak tangan yang bau bawang putih. Lalu gosok hingga rata. Setelah itu cuci tangan hingga bersih. Tangan Anda akan terbebas dari bau bawang.

Mouthwash

Sama halnya dengan pasta gigi. Mouthwas juga adalah barang yang bisa dengan mudah Anda temukan di kamar mandi Anda. Dan mouthwas ternyata bisa menghilangkan bau bawang yang menempel di tangan Anda.

Caranya sangat mudah, cukup tuang sedikit mouthwash ke telapak tangan. Gosok hingga rata. Lalu setelah itu, bilas tangan Anda hingga bersih.

Cuka

Cuka juga bisa jadi alternatif bahan yang tepat untuk membersihkan bau bawang putih pada tangan Anda. Tapi ingat, jangan terlalu banyak menuangkan cuka ke tangan Anda. Karena ini akan menyebabkan tangan Anda jadi bau cuka.

Cukup basuh tangan Anda dengan sedikit cuka. Lalu cuci tangan Anda hingga bersih. Maka tangan Anda bisa terbebas dari bau bawang putih.

Nah ladies, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau bawang putih yang menempel pada tangan Anda. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading