Sukses

Beauty

Awas, Kerja Terus-Terusan Tanpa Henti Bisa Buat Anda Hilang Libido

Bekerja menjadi salah satu aktivitas rutin yang dilakukan setiap hari untuk menghidupi keluarga dan diri sendiri. Namun bukan berarti Anda bisa bekerja sepanjang waktu dan mengabaikan kesehatan diri sendiri.

Karena seperti dikutip dari indiatimes.com, bekerja berlebihan tanpa henti ternyata bisa menyebabkan ketidakseimbangan fisiologis dan gangguan ovulasi. Tingkat infertilisasi yang rendah diduga juga dipengaruhi oleh pekerjaan yang terlalu padat.

Dulu, saat jumlah orang buta huruf tinggi, angka kelahiran selaku meningkat. Namun seiring berjalannya waktu, orang jadi melek huruf dan memiliki ambisi untuk melakukan banyak hal, salah satunya yang jadi 'candu' adalah bekerja. Banyak orang akhirnya lebih mengejar uang, pangkat dan jabatan dan mengabaikan hubungan cinta bahkan keinginan untuk berkeluarga.

Namun tentu Anda tetap bisa hamil dan memiliki keluarga jika Anda tidak fokus hanya pada pekerjaan dan menjalin hubungan sosial lebih baik. Di beberapa negara maju seperti misalnya Jepang, sudah lama dikabarkan mengalami kemunduran angka kelahiran sedangkan angka kematian terus bertambah karena generasi mudanya tidak punya keinginan berkeluarga karena mengejar karir.

Wah, jangan sampai Indonesia jadi negara yang menyusul hal itu ya. Ingin hidup lebih bahagia dan sehat? Jangan terlalu serius dan menghabiskan hidup untuk bekerja saja ya Ladies.  

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading