Sukses

Beauty

Gejala Kanker Payudara Yang Wajib Anda Tahu

Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang memiliki resiko kematian cukup tinggi. Wanita memiliki resiko yang tinggi terkena kanker payudara ini. Selain karena faktor keturunan, kanker payudara juga dapat tumbuh karena faktor pola hidup yang tidak sehat.

Berikut adalah gejala umum yang terjadi pada kanker payudara menurut top10homeremedies.com

Adanya benjolan pada payudara

Gejala umum yang pertama adalah adanya benjolan di ketiak, biasanya bentuk benjolannya tebal. Jika Anda mendapati benjolan pada ketiak Anda, jangan panik bisa jadi itu bukan kanker. Tapi jika memang benjolan tersebut sedikit mencurigakan, Anda dapat segera mengonsultasikannya segera kepada dokter.

Payudara merah atau bengkak

Beberapa orang mengangap payudara yang bengkak dan merah akibat dari PMS, padahal belum tentu hal itu tanda-tanda PMS. Pembengkakan akibat kanker biasanya terjadi di bawah lengan atau di bawah tulang selangka. Jika Anda mengalami hal ini lebih dari satu minggu, segera konsultasi ke dokter.

Nyeri pada area payudara 

Meskipun nyeri pada sekitar payudara bukan berarti tanda dari kanker payudara, Anda perlu khawatir. Karena nyeri di sekitar payudara bisa jadi karena adanya perubahan hormon dalam tubuh, pil KB, Bra yang tidak cocok dan stres.

Anda dapat menurunkan resiko dari kanker payudara dengan berolahraga secara teratur, istirahat yang cukup, hindari paparan bahan kimia yang menyebabkan kanker, dan batasi terapi hormon monopouse. Yang terpenting adalah untuk selalu menjalankan pola hidup sehat. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading