Sukses

Beauty

Ini Yang Terjadi Pada Kaki Anda Saat Pakai High Heels Setiap Hari

High heels memang terlihat sangat cantik dan membuat postur tubuh wanita tampak lebih bagus dan sempurna. High heels juga menambah rasa percaya diri si pemakai.

Beberapa pekerjaan pun menuntut wanita karir untuk mengenakan high heels nyaris sepanjang hari. Lalu bagaimanakah menurut ahli pemakaian high heels terus menerus sepanjang hari? Apakah kira-kira efek yang akan terjadi pada kaki? Simak beberapa masalah yang mungkin timbul saat mengenakan high heels sepanjang hari seperti yang telah dilansir oleh indiatimesberikut ini.

(vem/ivy)

Kaki Kram

Ini yang sering dialami oleh para wanita yang terlalu sering mengenakan sepatu hak tinggi. Mereka cenderung mengalami kram kaki.

Berdiri dalam waktu yang cukup lama dalam kondisi tegang akan membuat kaki terasa lelah. Tidak mengherankan jika Anda mengalami kram kaki. Ini akan membuat kaku terasa sangat nyeri dan mengganggu, dan akan memberikan tekanan tertentu pada kaki. Yang lebih parah lagi ternyata ini bisa berakibat kepada peradangan jemari kaki apalagi jika tidak ada perlindungan yang nyaman atau bahan sepatu Anda cukup keras.

Gangguan Otot

Selanjutnya kaki akan cenderung terserang penyakit achilles tendonitis. Ini merupakan kondisi di mana otot terlalu lama dalam kondisi stretching dan sebenarnya kondisi otot akan kembali normal saat Anda melepas heels dan menapakkan kaki dengan nyaman.

Terlalu sering mengenakan high heels akan menyebabkan rasa sakit yang berulang kali setiap melepas heels dari kaki.

Peradangan Pada Telapak Kaki

Terlalu sering mengenakan heels juga membuat kaki terluka. Coba lihat telapak kaki Anda. Lihatlah apakah bagian tersebut meradang, membentuk gelembung udara melalui kulit kaki dan rasanya sakit?

Jika iya maka Anda sedang mengalami peradangan pada telapak kaki. Umumnya saat peradangan terjadi diawali dengan kulit kaki yang berair. Setelah itu ia bisa mengalami pecah gelembung dan keluar cairan dari dalamnya.

Syaraf Terjepit

Berat badan yang ditumpukan pada kaki ternyata bisa mempengaruhi kondisi lutut, pinggang dan punggung. Bila dibiarkan terus menerus tulang belakang dan syaraf yang ada di tulang belakang berisiko terpengaruh. Pemakaian heels yang terlalu lama bisa menyebabkan syaraf terjepit.

Untuk itu disarankan memilih heels yang cukup nyaman dan tidak terlalu membebani seperti stiletto. Pilihlah sepatu dengan heels yang dapat membuat beban tubuh tetap seimbang biasanya yang rata bagian depan dan belakangnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading