Sukses

Beauty

Minum Air Lemon Kunyit Setiap Pagi, Apa Manfaatnya?

Ingin coba bikin sesuatu yang baru untuk minuman sehat pagi hari Anda? Yuk, coba bikin air lemon hangat campur kunyit yang kaya manfaat ini. Selain memberi rasa yang berbeda, minuman ini juga mengandung manfaat lebih banyak untuk tubuh.

Dilansir dari beautytips4her.com, kunyit merupakan suplemen yang kaya manfaat. Kunyit juga mengandung senyawa kimia kurkuminoid dan juga kurkumin yang mengandung antioksidan dan anti radang. Senyawa ini juga bisa membantu tubuh lebih mudah menyerap antioksidan lainnya. Selain itu, kunyit juga bisa mencegah penyakit kardiovaskuler dan membunuh sebagian besar jenis sel-sel kanker. Tak hanya itu, kunyit juga bisa meredakan stres serta sangat baik untuk mengatasi gangguan kesehatan.

Sekarang, yuk, coba bikin air lemon kunyit. Rasa kunyit yang unik bisa mengurangi rasa asam lemon. Selain itu minuman ini juga memberikan kesegaran dan cocok untuk dinikmati pagi hari.

Bahan-Bahan:
1/4 buah lemon
1/2 sdt bubuk kunyit
air hangat
madu (bila suka)

Cara Membuat:
Masukkan bubuk kunyit dalam gelas. Tambahkan air hangat, aduk rata. Kemudian masukkan madu untuk penambah rasa. Agar bubuk kunyit tak mengendap, jangan lupa untuk mengaduk minuman ini terlebih dahulu sebelum menikmatinya.


Oh ya, perlu diperhatikan untuk memastikan kalau bahan-bahan dalam minuman ini bisa diterima dengan baik oleh tubuh Anda. Kalau Anda sedang menjalani diet, mengonsumsi obat, atau memiliki gangguan kesehatan tertentu, pastikan Anda berkonsultasi dulu dengan pakar kesehatan sebelum menjadikan minuman ini sebagai konsumsi harian Anda.

Saat baru memulai, Anda bisa menggunakan sedikit bubuk kunyit terlebih dahulu. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan selera Anda. Selamat mencoba, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading