Sukses

Beauty

Tips Mencuci Baju Berbahan Brokat Agar Tak Mudah Rusak

Bahan brokat kini memang sedang kembali jadi tren Ladies. Bahan ini dibuat dengan teknik tenun dan teksturnya sangat rentan. Untuk itu cara perawatan baju ini haruslah ekstra hati-hati agar tak mudah rusak. Bagi Anda yang punya banyak koleksi lace atau brokat ada baiknya menyimak tips yang satu ini Ladies. Kali ini Vemale akan menghadirkan satu tips mencuci baju brokat Anda agar tak mudah rusak seperti yang telah dilansir oleh thelaundress.com.

Sebenarnya untuk lebih amannya Anda bisa mencucikan baju brokat Anda ke binatu Ladies. Namun, jika Anda ingin mencuci sendiri maka cuci baju brokat Anda dengan tangan. Hindari mencuci baju berbahan brokat dengan mesin cuci. Ini ditujukan untuk menjaga struktur kain.

Untuk deterjennya sendiri pilihlah yang lembut. Jika baju lace Anda terkena noda jangan lupa untuk mengoleskan sedikit air jeruk nipis sebelum merendamnya. Setelah itu kucek dengan lembut. Jangan pula menyikat baju berbahan brokat ini Ladies, karena rentan rusak.

Selanjutnya hindari mesin pengering dan jangan pula memeras baju berbahan ini. Hindarkan pula baju ini dari sinar matahari langsung. Cukup angin-anginkan saja baju berbahan lace ini.

Setelah itu, saat menyimpan baju ini akan lebih baik untuk tidak menggantungnya Ladies. Cukup lipat dan simpan dalam lemari. Ini untuk menghindari kerusakan serat brokat.

Itu tadi beberapa tips mudah yang bisa Anda praktekkan untuk menjaga agar baju brokat Anda senantiasa awet. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading