Sukses

Beauty

3 Latihan Sederhana Untuk Tubuh dan Otak Sehat

Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang penting dan sebenarnya wajib dilakukan oleh semua orang. Bukan hanya penting untuk kesehatan, kebugaran, serta membentuk tubuh, olahraga ternyata juga penting untuk otak. Ada banyak alternatif untuk mengembangkan dan menjaga kesehatan otak, misalnya melalui makanan, dengan trik atau permainan tertentu, dan olahraga.

Beberapa gerakan sederhana yang disarankan oleh goodhousekeeping.com ini bahkan bukan hanya baik untuk otak Anda, tapi juga baik untuk tubuh Anda, Ladies. Gerakan dengan arah berlawanan yang dilakukan oleh tangan dan kaki, akan membuat otak Anda tetap "berpikir" selama Anda berolahraga. Coba yuk!

    Fokus pada Kaki

    Gerakan bekerja pada: bahu, lengan, pinggul dan pantat.

    Berdiri dengan kaki dibuka selebar pinggul, sambil memegang beban 2 hingga 3 kilogram pada kedua tangan. Gerakkan tangan kanan melebar ke samping, sambil kaki kiri di gerakkan ke samping, sementara tangan kiri diam di samping pinggul. Kembali ke posisi awal, lalu lanjutkan dengan sisi tangan dan kaki yang lain. Ulangi gerakan sebanyak 12 kali. Agar tetap seimbang saat berdiri, fokuskan pandangan pada satu titik di depan Anda.

    copyright goodhousekeeping.com

    Latih Perut Juga Yuk!

    Gerakan bekerja pada: bahu dan perut.

    Berbaring dengan kepala menghadap ke atas, lutut ditekuk, tangan diletakkan di samping tubuh. Dengan bersamaan, luruskan dan angkat kaki kiri ke atas, sambil tangan kanan digerakkan untuk menyentuh kaki kiri. Kembali ke posisi awal, dan ulangi dengan sisi tangan dan kaki yang lain. Ulangi gerakan sebanyak 12 kali. Agar leher tidak terkilir, usahakan dagu Anda tetap terangkat, bayangkan Anda sedang menahan jeruk di atas dagu dan dada Anda.

    copyright goodhousekeeping.com

    Gerakan Renang

    Gerakan bekerja pada: bahu, punggung, pantat.

    Tengkurap dengan kaki lurus, dan tangan luru ke depan. Bersamaan, angkat kaki kiri dan tangan kanan ke atas secara perlahan. Kembali ke awal, dan lakukan gerakan sebaliknya. Fokus pada gerakan, rasakan dan pikirkan setiap gerakkan yang Anda lakukan. Ulangi sebanyak 12 kali.

    copyright goodhousekeeping.com

Bisa Anda ikuti di rumah bukan? Untuk lebih jelas, perhatikan video berikut ini.

Video: copyright youtube.com/Good Housekeeping

Latihan ini sangat mudah, namun Anda harus fokus pada setiap gerakan dengan arah berlawanan yang Anda lakukan, agar hasilnya lebih maksimal. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading