Sukses

Beauty

Mendengarkan Musik Menghindarkan Anda Dari Tekanan Darah Tinggi

Hampir semua orang menyukai musik, mendengarkan musik merupakan gaya hidup. Mulai musik dengan aliran pop, rock, dangdut hingga keroncong. Mendengarkan musik sambil beristirahat, membaca buku, bekerja, bahkan menemani Anda saat melakukan perjalanan. Tekhnologi jaman sekarang membuat Anda lebih leluasa mendengarkan musik di manapun, dan kapanpun.

Tahukah, Ladies selain membuat hati kita merasa riang dan gembira ternyata mendengarkan musik juga memiliki manfaat lain. Studi kesehatan menunjukkan bahwa mendengarkan musik dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Bahkan salah satu penelitian di Jepang menunjukkan mendengarkan musik setelah tiga bulan, dengan frekuensi satu jam setiap harinya akan menurunkan tekanan darah Anda.

Untuk terapi ini, pilih jenis musik dengan tempo rendah, karena tempo yang tinggi justru akan meningkatkan tekanan darah Anda. Seperti yang dikutip dalam webmd.com setelah tiga bulan, seseorang yang rutin mendengarkan musik tekanan darahnya menurun secara signifikan, hampir 6 mmHg.

Para peneliti mengatakan mereka tidak tahu apakah efek menguntungkan jelas musik atau intervensi tertawa akan bertahan dalam jangka panjang. Namun, temuan ini menunjukkan bahwa musik mungkin cara yang baik untuk membantu menurunkan tekanan darah.

Jadi apa musik favorite Anda?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading