Sukses

Beauty

Ini Sekian Hal Yang Perlu Anda Diketahui Tentang Ukuran Bra

Percaya atau tidak, masih banyak wanita yang belum begitu paham tentang ukuran bra yang sebaiknya mereka pakai. Bahkan beberapa wanita mungkin masih salah memakai ukuran bra sampai saat ini. Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Itulah mengapa, bra pun memiliki berbagai varian ukuran yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh.  

Seperti dilansir herbeauty.co, ada sekian hal yang perlu Anda pahami tentang pakaian dalam 'wajib' Anda yang satu ini, seperti beberapa hal berikut ini.

Ukuran bra
Ukuran bra adalah kombinasi dari nomor dan angka yang menunjukkan ukuran panjang tali dan ukuran cup bra.

Ukuran panjang tali
Panjang tali bra dibedakan mulai dari ukuran 32-40 inci. Beberapa ukuran bahkan ada yang mencapai panjang tali hingga 44 inci. Nomor ini menunjukkan ukuran bagian lingkar dada atau bagian tepat di bawah payudara Anda. Semakin besar lingkar dada, maka semakin besar ukuran bra yang perlu Anda pilih. Banyak orang salah kaprah mengartikan bahwa ukuran (nomor) bra berhubungan dengan besar kecilnya ukuran payudara.

Ukuran cup
Cup bra ditunjukkan dengan huruf setelah ukuran panjang. Misalnya 36B, maka cup bra adalah huruf B tersebut. Nah, ukuran cup inilah yang berhubungan dengan besar kecilnya ukuran payudara Anda. Ukuran payudara juga berhubungan erat dengan panjang tali bra, semakin besar ukuran cup biasanya juga semakin besar ukuran lingkar dada. Semakin tinggi tingkatan abjad, maka semakin besar ukuran cup. Jika ukuran payudara Anda besar, maka pilih yang ukurannya lebih besar seperti B, C, atau D.

Itu dia beberapa hal yang bisa dipahami tentang bra wanita. Jadi, pilih ukuran bra yang sesuai dengan bentuk tubuh yang tepat ya. Jangan asal melihat modelnya bagus, Anda langsung membelinya. Pastikan dahulu apakah benar size bra tersebut tepat dengan ukuran dan bentuk tubuh Anda.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Produk Fashion Bertema Budaya Betawi Makin Laris Saat Pandemi
Artikel Selanjutnya
Ramai Pertanyaan Jakarta Lockdown? Pemerintah Terapkan Pembatasan Mobilitas di 10 Ruas Jalan Ibu Kota