Sukses

Beauty

Cara Tepat Meningkatkan Penglihatan Dengan Latihan Mata

Penglihatan yang melemah paling sering dikaitkan dengan rabun jauh (miopia disebut) atau rabun dekat (hyperopia disebut). Faktor-faktor seperti genetika, gizi buruk, penuaan dan ketegangan yang berlebihan pada mata biasanya berkontribusi kondisi ini. Gejala yang paling umum dari penglihatan yang lemah adalah pandangan kabur, sering sakit kepala dan mata berair.

Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk diagnosis yang tepat dan pengobatan. Kadang-kadang, masalah mata dapat disebabkan oleh masalah serius seperti glaukoma, degenerasi makula, katarak dan neuropati optik.

Lemah penglihatan biasanya dikoreksi dengan kacamata resep, lensa atau bahkan operasi. Anda juga dapat mencoba cara alami untuk membantu meningkatkan penglihatan Anda, yaitu dengan cara latihan mata seperti yang dilansir top10homeremedies.com.

Latihan mata membuat otot mata Anda lebih fleksibel, dan membawa energi dan aliran darah ke mata untuk mempertahankan tatapan yang optimal. Anda dapat memulai latihan mata dengan latihan sederhana yaitu:

  1. memegang pensil, dan letakkan di depan Anda dan biarkan mata Anda fokus pada pensil. Secara perlahan-lahan dekatkan pensil ke hidung Anda dengan mata tetap fokus pada pensil, lalu jauhkan kembali pensil. Ulangi hal ini sampai 10 kali dalam sehari.

  2. Memutar mata Anda ke arah jarum jam selama beberapa detik, dan kemudian putar berlawanan arah jarum jam. Ulangi empat atau lima kali dalam sehari.

  3. Gerakkan kelopak mata dengan berkedip mata Anda 20 sampai 30 kali dengan cepat dan berulang-ulang, tanpa meremas mata tertutup Anda. Akhirnya, tutup mata Anda dan biarkan mata Anda beristirahat.

  4. Berkonsentrasi pada sebuah objek yang jauh untuk sementara waktu. Cara terbaik untuk melakukan ini tanpa melelahkan mata Anda adalah dengan melihat bulan dan fokus padanya selama tiga sampai lima menit setiap hari.

Lakukan satu atau lebih dari latihan mata ini secara teratur, setidaknya untuk beberapa bulan, untuk mendapatkan hasil sesuai dengan harapan Anda. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading