Sukses

Beauty

Aduh, Mengecilkan Pinggang dengan Cara Ini Bahaya!

Pinggang yang kecil dan ramping jadi impian banyak wanita. Bahkan tubuh selebritis seperti Kim Kadarshian kerap dicap sebagai "standar kecantikan" seorang wanita. Banyak wanita yang berlomba-lomba mengecilkan pinggang dengan berbagai cara. Tapi memaksakan diri mendapat pinggang yang kecil itu ternyata bisa berdampak buruk, lho.

Dilansir dari geniusbeauty.com, menggunakan korset atau baju yang didesain super ketat (body shaper) untuk mengecilkan pinggang sangatlah tidak disarankan. Alasannya adalah karena bisa mengubah posisi tulang dan posisi sejumlah organ bisa ikut berubah. Belum lagi dengan risiko terkena penyakit paru-paru dan keguguran. Aduh, seram juga, ya.

Para ahli menekankan kalau wanita tak bisa mengecilkan pinggang dengan hanya menggunakan korset atau body shaper jika tak diimbangi dengan olahraga yang benar. Malah penggunaan korset dan body shaper yang ketat bisa menekan tubuh yang dapat mengakibatkan komplikasi serius.

Menggunakan korset atau baju super ketat di bagian perut akan membuat kita kehilangan nafsu makan. Makan pun jadi makin sedikit. Akibatnya tubuh kekurangan nutrisi dan mineral, khususnya buah dan sayur. Selain ada juga sebutan penyakit yang disebabkan oleh korset "diseases of corsetry" yang meliputi pingsan, wasir, batuk, dan palpitasi.

Pakai baju super ketat atau korset juga bisa menimbulkan masalah lain, yaitu bau badan. Bisa dibayangkan kan betapa tidak nyamannya kita memakai korset, bukannya dapat pinggang yang kecil malah dapat berbagai gangguan kesehatan hingga bau badan.

Lalu apa solusi terbaik untuk mendapatkan pinggang ramping? Cara terbaik adalah dengan mengatur pola makan, istirahat cukup, dan olahraga.

So, Ladies, lebih baik Anda menjalankan pola hidup yang sehat daripada sekadar berjuang mati-matian mendapatkan pinggang yang langsing. Semoga info ini bermanfaat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading