Sukses

Beauty

Benarkah Wanita Lebih Cepat Terlihat Tua Dibanding Pria?

Wanita merasa percaya diri saat mencapai usia 20-25 tahun karena saat itulah masa keemasan kulit mereka. Kulit wanita berada dalam kondisi yang bagus dan bercahaya. Lalu wanita yang mulai memasuki usia di atas 25 tahun harus mulai waspada karena mulai mengalami penuaan. Lalu benarkah bahwa wanita terlihat lebih cepat tua dibanding pria? Apa sih sebabnya? Simak di sini yuk Ladies!

Kelenjar Minyak Pria Lebih Banyak

Semakin banyak kelenjar minyak, maka akan semakin lama orang mengalami penuaan. Kelenjar minyak pria lebih banyak dibanding wanita terutama di bagian mulut dan mata. Inilah yang menyebabkan kerutan di sekitar mata dan mulut terlihat samar.

Menopause

Semakin bertambah usia, jumlah hormon estrogen yang diproduksi semakin sedikit. Apalagi seorang wanita akan mengalami menopause, di mana tingkat hormon estrogen akan menurun. Ini akan membuat kulit tampak lebih kusam, muncul keriput dan hilangnya rona segar pada wajah.

Penyusutan Masa Tulang

Sudah bukan rahasia jika wanita cenderung lebih mudah mengalami osteoporosis dibandingkan pria. Penyusutan masa tulang ini pun juga terjadi lebih cepat pada wanita. Ini terjadi pada bagian rahang di mana wajah akan terlihat lebih kecil dan kulit mengendur.

Berbagai gejala penuaan seperti keriput dan garis pada wajah adalah momok yang menakutkan bagi setiap wanita. Ada baiknya sedini mungkin Anda mulai memperhatikan kecantikan kulit dan melakukan perawatan untuk mengatasi penuaan dini.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading