Sukses

Beauty

Sering Lelah Karena Kurang Tidur? Cara Alami Ini Bisa Membantu Anda

Tidur adalah solusi paling ampuh untuk mengatasi kelelahan setelah seharian beraktivitas. Rasa lelah akibat kecapekan beraktivitas biasanya akan segera hilang ketika kita mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas. Tapi, ada kalanya kita merasa sangat lelah dan kurang tidur meski kita telah mendapatkan tidur yang cukup. Hal ini bisa jadi disebabkan karena tidur Anda kurang berkualitas. Nah, jika Anda mulai merasa kelelahan akibat kurangnya mendapatkan tidur yang berkualitas, sebaiknya cobalah beberapa suplemen berikut.

    Zat Besi dan Magnesium

    Jika Anda merasa selalu kurang bertenaga dan mudah sekali ngantuk, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk meningkatkan konsumsi zat besi dan magnesium dalam menu Anda. Dua jenis mineral ini tidak hanya akan membantu Anda dalam meningkatkan energi, tetapi juga akan membantu Anda dalam menjaga tekanan darah dalam tubuh, memperkaya kandungan oksigen dalam darah, serta membuat otot bekerja dengan tepat.

    Umumnya, kita membutuhkan sedikitnya 8 sampai 18 miligram zat besi dan 310 sampai 420 miligram magnesium untuk dikonsumsi setiap harinya. Agar Anda mendapatkan cukup asupan zat besi dan magnesium, Anda bisa mengonsumsi sayur-sayuran hijau dan kacang-kacangan yang banyak mengandung zat besi dan magnesium.

    Melatonin

    Melatonin adalah hormon yang berfungsi untuk membuat kita tertidur setiap harinya. Seperti dilansir dalam greatist.com, hormon ini akan bekerja dengan baik dalam tubuh kita dalam kondisi gelap, sebab tubuh kita akan memproduksi lebih banyak melatonin saat kita tidur dengan memadamkan lampu kamar kita. Hal ini menjelaskan kenapa banyak orang akan merasa lebih susah tertidur saat lampu kamar mereka menyala.

    Selain itu, melatonin juga tersedia dalam bentuk suplemen. Jika mematikan lampu kamar saat tidur tidak cukup membantu Anda meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh, Anda bisa mengonsumsi suplemen melatonin. Jika Anda memutuskan untuk mengonsumsi suplemen ini, ada baiknya jika Anda meminta dampingan dari dokter agar Anda mendapatkan dosis yang aman untuk Anda konsumsi.

    Glisin

    Glisin termasuk salah satu jenis asam amino yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan performa pikiran Anda. So, jika Anda merasa mudah lelah karena tidur yang kurang berkualitas, tidak ada salahnya jika Anda mulai mengonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung glisin seperti kacang-kacangan.

    Tianin

    Jenis asam amino lain yang dapat membantu tidur Anda menjadi lebih nyenyak adalah Tianin. Mengonsumsi tianin akan membuat tidur Anda menjadi lebih berkualitas, sehingga Anda akan merasa segar saat bangun keesokan harinya. Kandungan tianin dapat Anda dapatkan dalam secangkir white-tea yang memiliki kandungan caffein lebih rendah dibandingkan jenis teh lainnya.

Nah, itulah solusi alami untuk mengatasi lelah yang disebabkan oleh kurangnya tidur yang berkualitas. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk menikmati tidur yang berkualitas malam ini ya, Ladies!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading