Sukses

Beauty

5 Makanan Enak Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi, Salah Satunya Cokelat

Darah tinggi atau hipertensi adalah salah satu penyakit yang kerap sekali diderita oleh sebagian besar masyarakat saat ini. Ketika darah tinggi telah menjadi penyakit yang parah, darah tinggi bisa memicu berbagai penyakit berat lain seperti stroke dan serangan jantung. Ketika penderita darah tinggi tidak hati-hati saat mengonsumsi makanan atau minuman setiap harinya, darah tinggi bisa kambuh dengan mudah.

Namun kamu tak perlu khawatir Ladies. Pasalnya, tekanan darah tinggi bisa diturunkan dan akan normal kembali ketika kamu mengonsumsi beberapa makanan penurun tekanan darah. Makanan ini bahkan sangat enak dan sehat. Apa saja sih makanan tersebut? Dilansir dari prevention.com, inilah makanan enak yang ampuh tekanan darah tinggi.

    Susu Skim

    Makanan enak pertama yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi adalah susu skim. Di dalam susu skim, setidaknya mengandung nutrisi berupa vitamin D dan kalsium. Nutrisi inilah yang dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi mulai 3 sampai 10 persen. Tak hanya itu saja, susu skim juga dikatakan mampu mencegah dan mengobati risiko penyakit jantung.

    Kentang Rebus

    Bagi kamu yang suka dengan kentang. Kamu perlu bahagia nih. Dikatakan, kentang adalah makanan enak yang ampuh turunkan tekanan darah tinggi. Namun ingat, kentang yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi adalah kentang rebus. Kentang merupakan makanan yang akan menyerap sodium berlebih pada tubuh saat ia dikonsumsi.

    Buah Pisang

    Siapa yang tak kenal dengan buah pisang. Dipastikan, semua orang mengenal buah sehat satu ini. Selain mampu menjadi buah sehat yang bakal bikin kamu langsing, buah pisang juga akan menjadi buah sehat yang ampuh turunkan tekanan darah. Cukup makan satu buah pisang di pagi atau sore hari setiap hari, tekanan darah tubuh kamu pun akan membaik serta jauh dari risiko darah tinggi.

    Cokelat Hitam

    Mmm, siapa nih yang tak suka dengan cokelat. Cokelat adalah makanan yang super enak dan lezat. Berdasarkan Journal of the American Medical Association (JAMA), menyebutkan jika cokelat ternyata bisa menurunkan tekanan darah. Yang lebih menarik, cokelat hitam bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan darah tinggi turun tanpa membuat badan gemuk. Wow, menarik ya Ladies.

    Buah Mentimun

    Inilah makanan enak terakhir yang bisa membuat tekanan darah tinggi turun. Buah mentimun. Yap, buah mentimun dipercaya bisa menjadi penurun tekanan darah secara alami. Nutrisi yang terkandung di dalam buah mentimun dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tanpa membuat tubuh lemas atau sakit.


Ladies, itulah 5 makanan enak yang ampuh turunkan tekanan darah. Selain makanan di atas, makanan enak lain yang juga dipercaya menurunkan tekanan darah adalah sayur bayam, buah belimbing, buah semangka, kacang kedelai, biji bunga matahari, bawang putih, buah tomat dan sayur brokoli. Semoga informasi ini bermanfaat ya. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading