Sukses

Beauty

Mata Sembab Karena Kurang Tidur Dan Kebanyakan Main Gadget? Atasi Dengan Tips Ini

Mata merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa membuat seseorang menjadi bertambah cantik, manis dan mempesona. Namun, karena beberapa masalah seperti kurang tidur dan kebanyakan main gadget, tidak jarang akan membuat mata menjadi sembab, sayu, terlihat lelah dan tak menarik lagi.

Kalau mata menjadi sembab dan lelah, tentu hal ini sangat menyebalkan dan mengurangi rasa percaya diri kita bukan? Untuk itu, kita harus pandai-pandai mengatasinya. Dikutip dari laman top10homeremedies.com, untuk mendapatkan mata cantik dan mempesona, ada beberapa cara alami yang bisa kita lakukan. Cara tersebut antara lain adalah...

    Es Batu

    Bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi sembab atau mata lelah adalah es batu. Ya, es batu memang merupakan bahan alami yang mampu membuat kulit lebam menjadi lebih segar, termasuk untuk kulit mata. Cara memanfaatkan es batu sendiri sangat mudah. Kompres mata dengan handuk atau sapu tangan yang telah dimasukkan ke dalam air es. Kamu juga juga bisa memanfaatkan sendok yang telah direndam dengan air es untuk mengompres mata.

    Garam

    Ketika mata kamu mengalami lebam, sembab ataupun bengkak, kamu bisa memanfaatkan garam untuk mengempeskan dan membuatnya menjadi lebih segar. Caranya cukup mudah, campurkan satu sendok garam ke dalam satu liter air. Aduk rata hingga garam larut kemudian celupkan kapas atau sapu tangan ke dalam larutan. Gunakan untuk mengompres mata. Jika kamu melakukan cara ini secara teratur setiap malam, mata kamu pun akan menjadi lebih segar, sembab hilang dan mata pun akan semakin cantik.

    Teh

    Seperti yang kita tahu, teh mengandung nutrisi berupa kafein. Kafein inilah yang nantinya bakal mengatasi mata sembab dan lebam. Caranya cukup mudah, seduh teh celup dan ambil bekas kantong tehnya. Gunakan untuk mengompres mata. Jika cara ini dilakukan secara teratur, mata pun akan semakin segar, cantik dan kulit sekitar mata menjadi lebih cerah.

    Kentang

    Satu lagi bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi mata sembab adalah kentang. Caranya memanfaatkan kentang sendiri sangat gampang. Cuci bersih kentang, kupas kulitnya dan iris tipis-tipis. Irisan inilah yang nantinya bisa kita gunakan sebagai masker mata.


Itulah tips mudah mengatasi mata sembab dan lebam karena terlalu lelah, kurang tidur ataupun karena kebanyakan main layar gadget. So, selamat mencoba dan semoga dapatkan mata cantik, segar seperti yang kamu impikan ya? :)



(vem/mim)
What's On Fimela
Loading