Sukses

Beauty

Jangan Remehkan! Inilah 4 Gejala Kanker Otak Yang Sering Diabaikan

Bicara mengenai kanker, siapapun tentu akan bergidik dan merasa takut dengan penyakit yang satu ini. Ya, kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang sampai saat ini belum bisa disembuhkan dengan cepat dan tepat. Sel kanker sendiri bisa menyerang bagian tubuh manapun.

Dari beberapa penelitian yang dilakukan, tidak semua penderita kanker mengetahui jika ia menderita kanker. Hal ini terjadi karena gejala kanker memang tidak bisa dideteksi dengan cepat dan tepat. Beberapa penderita kanker bahkan sering kali mengabaikan gejala-gejala kanker di tubuhnya. Dan salah satu gejala kanker yang paling sering diremehkan adalah gejala kanker otak. Dikutip dari laman emedicinehealth.com, beberapa gejala kanker otak yang sering diabaikan antara lain adalah sebagai berikut:

    Sakit Kepala

    Gejala paling umum yang terjadi pada penderita kanker otak adalah sakit kepala. Namun, penderita kanker jenis ini sering kali mengabaikan sakit kepala yang ia alami. Sakit kepala memang merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja, di mana saja dan kapan saja. Untuk itu, tidak heran jika sakit kepala sering kali dianggap sebagai penyakit biasa. Tapi tahukah kamu, saat sakit kepala yang dirasakan sangat sakit, kemungkinan besar kamu sedang mengalami gejala kanker, tumor atau penyakit serius lainnya.

    Kejang-Kejang

    Bagi mereka yang tidak tahu, kejang-kejang mungkin dianggap sebagai epilepsi. Namun medis mengatakan jika kejang-kejang yang tak biasa dan datangnya tiba-tiba, hal ini bisa jadi sebagai gejala awal dari kanker atau tumor otak. Kejang yang menjadi gejala kanker otak biasanya terjadi selama beberapa menit. Saat kejang, dalam waktu beberapa detik tubuh pun seolah berhenti bernafas dan akan menjadi kaku. Jika kamu atau orang terdekat mengalami hal ini, pastikan untuk segera periksa diri ke rumah sakit terdekat ya.

    Mual Dan Muntah

    Ketika otak mengalami masalah, gejala yang bisa dirasakan adalah mual dan muntah. Saat otak kemungkinan besar diserang oleh sel kanker, maka seseorang juga akan merasa mual dan muntah. Apalagi, jika mual dan muntah ini terjadi secara terus menerus dan tak diketahui penyebab utama kenapa bisa terjadi kondisi ini.

    Mudah Lelah Dan Pelupa

    Penelitian menemukan bahwa gejala awal dari adanya risiko kanker di tubuh adalah tubuh mudah lelah dan lemas. Tak hanya itu saja, beberapa kanker seperti kanker otak dan hati sering kali membuat otak menjadi lemah dan tak mampu berpikir dengan cepat seperti biasanya. Dan untuk kanker otak sendiri, gejala umum yang terjadi adalah tubuh lelah setiap kali melakukan aktivitas dan kemampuan mengingat menurun.


Ladies, itulah beberapa gejala dari kanker otak yang sering kali diabaikan. Selain gejala di atas, gejala lain adalah kesulitan melakukan keseimbangan, kemampuan pendengaran berkurang, masalah penglihatan, kesulitan berbicara dan perubahan perilaku yang mudah marah serta menjadi sangat sensitif. Jika kamu mengalami gejala di atas, segera periksakan diri ke dokter ya.

Pada dasarnya, mencari tahu apa yang terjadi pada tubuh lebih cepat maka akan berdampak lebih baik pada tubuh kamu.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading