Sukses

Beauty

Tips and Trik Bikin Make Up Zombie Untuk Halloween

Setiap tanggal 31 Oktober perayaan Halloween sudah menjadi tradisi di negara Amerika Serikat. Dengan kostum dan efek make up yang menyeramkan anak-anak dan remaja akan berkeliling rumah. Di Indonesia sebagian orang memang ikut meramaikan Halloween dengan cara mereka sendiri.

Misalnya saja beberapa orang ikut mencoba membuat efek make up pada wajah atau bagian tubuh lainnya. Saat ini, yang sedang disukai membuat make up ala zombie. Mayat hidup ini termasuk mahluk yang menyeramkan, dengan darah, pembuluh darah yang pecah di wajah serta lingkaran hitam di area mata.

Menurut salah satu make up artist asal Surabaya, Suci Agustina Lestari membuat make up zombie sangatlah mudah. Kamu pun bisa mengkreasikannya sendiri. Namun memang ada bagian yang susah diperoleh yakni alat-alat yang dipakai karena tidak ada di Indonesia dan harganya cukup mahal.

"Di Indonesia biasanya hanya event tertentu  saja seperti acara Halloween membuat efek make up kaya di film-film horor. Dan alat-alatnya itu yang cukup mahal. Karena saya belum pernah melihat toko make up yang menjual alat make up untuk zombie," kata Suci saat Vemale menghubunginya Kamis, 22 Oktober 2015.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kebanyakan mereka yang punya alat-alat tersebut dibeli lewat website. Ia sendiri membelinya saat belajar make up di Amerika beberapa waktu lalu saat menghadiri event IMATS ( International MakeUp Artist Trade Show).

Berikut ini Suci membocorkan bagaimana membuat efek make up mayat hidup seperti zombie untuk perayaan Halloween bersama kerabat.
Foto: copyright Vemale.com
Bahan:

  • Liquid Latex
  • Tisu
  • Dark Blood produk Ben Nye atau pewarna makanan berwarna merah
  • Fondation
  • Concealer warna kulit
  • Kuas
  • Eyeshadow ungu, hitam, dan coklat.


Prosesnya:
Foto: copyright Vemale.com

  1. Pertama make up muka dulu Ladies, buat sisi kanan terlihat cantik dan di sisi kiri menyeramkan dengan menggunakan liquid latex produk dari Ben Nye.
  2. Lalu letakkan liquid latex sedikit demi sedikit di area pipi atau area yang ingin dibuat tampak seram.
  3. Berikutnya ambil tisu, sobek kecil-kecil dan tempelkan di atas cairan latex tadi, biarkan mengering.
  4. Setelah kering, buat seperti lubang di area latex lalu gunakan concealer dan foundation warna kulit agar menyatu dengan warna kulit.
  5. Kemudian hias bagian lubang tersebut dengan menggunakan eyeshadow ungu dan merah untuk memberi kesan seperti luka.
  6. Untuk terlihat nyata dan benar-benar menyeramkan beri cipratan darah atau tetesan darah, dengan menggunakan pewarna makanan.


"Untuk darah saya biasanya pakai stage blood (cair) dan thick blood (darahnya agak kental) produk merek Ben Nye. Karena harganya mahal bisa juga menggunakan pewarna makanan berwarna merah, jangan takut jika dipakai di muka karena pewarna makanan aman," tutup Suci.

Nah Ladies, serukan? Ayo coba buat sendiri yuk make up efek ala zombie untuk rayakan Halloween di weekend depan. Selamat mencoba ya!

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading