Sukses

Beauty

Senangnya Tubuh Lebih Bugar, Ini 7 Tips Mudah Bangun Pagi

Bangun pagi? Aduh, itu kan susah banget. Apalagi malam sebelumnya masih harus lembur kerja dan begadang semalaman, bangun pagi rasanya mustahil untuk dilakukan.

Tapi kalau mau tubuh terasa lebih bugar, coba deh biasakan bangun pagi. Bangun pagi bisa membuat harimu terasa lebih menyenangkan. Mood pun jadi terasa lebih baik dan ceria.

Buat kamu yang mau memulai kebiasaan bangun pagi yang lebih sehat, yuk ikuti tujuh tips mudah di bawah ini.

    Stretching (Peregangan Tubuh)

    Paksa tubuh untuk melakukan pemanasan, tepat ketika jam alarm berbunyi. Sekalipun mata masih terpejam, namun paksa dan gerakan tubuh di ranjang untuk meregang. Cara ini secara otomatis akan menjadi alarm yang lebih efektif bagi tubuh untuk membuatmu cepat terjaga.

    Langsung Teguk Segelas Air Putih

    Siapkan segelas air putih di meja samping ranjang. Minum segelas air sampai habis untuk mengembalikan kelembaban tubuh serta mencegah dehidrasi. Cara ini sekaligus membantu menstimulasi syaraf serta merangsang pencernaan untuk membuang yang tidak diperlukan tubuh.

    Nyalakan Musik Bertempo Sedang

    Jangan paksa dirimu untuk langsung mendengarkan lagu rancak, karena akan bikin bad mood. Cari lagi bertempo sedang yang perlahan akan menggiring pagimu untuk lebih bersemangat. Perlahan, baru ganti lagumu dengan yang lebih rancak.

    Dapatkan Cahaya Terang

    Nyalakan lampu atau pergilah menuju keluar kamar untuk menghirup udara segar. Merasakan udara segar akan membuatmu benar-benar bangun dan konsentrasi mulai meningkat.

    Tarik Napas Dalam-Dalam

    Tarik napas dalam-dalam kemudian keluarkan perlahan untuk mengumpulkan konsentrasi dan membuang sisa lelah semalam. Mengatur napas, juga efektif untuk merilekskan tubuh, sehingga kamu bisa menjadi lebih tenang menjalankan aktivitas di pagi hari.

    Kurangi Minuman Berkafein

    Jangan salah. Sarapan kopi justru akan membuat tubuh jadi lemas dan mengantuk. Awali harimu dengan sarapan segar serta yang membuatmu lebih enerjik, misalnya jus buah segar.

    Mandi Pagi dengan Air Dingin Segar

    Jangan takut air. Bergeserlah ke kamar mandi dan lekas nikmati mandi pagi dengan air yang segar. Air hangat lebih baik dinikmati di malam hari saat otot membutuhkan relaksasi.

Sudah siap untuk bangun pagi setiap harinya, Ladies? Membangun kebiasaan sehat bisa membuat tubuh lebih bugar dan segar setiap saat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading