Sukses

Beauty

Intip 5 Manfaat Makan Buah Apel

Masih ingat dengan cerita snow white, yang tertidur karena makan buah apel? pada cerita tersebut diceritan Snow white memakan buah apel yang beracun dan tidur untuk selamanya. Tapi tahukah Ladies, bahwa ternyata makan buah apel memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Seperti yang dilansir livestrong.com yaitu:

    Mencegah Kanker

    Kandungan antioksidan dalam buah apel dapat menghindarkan kamu dari sel kanker, dan mencegah sel kanker yang mematikan. Menurut penelitian yang dilakukan Institut di Amerika menyebutkan, apel dapat mencegah sel kanker berkembang dalam tubuh sebanyak 17 persen.

    Mencegah Diabetes

    Buah apel dapat mengurang risiko diabetes. Filopenol yang terkandung dalam buah apel dapat menyerap karbohidrat yang dapat menjaga gula darah dalam tubuh. Sehingga para dokter menyarankan apel sebagai menu diet untuk penderita diabetes.

    Menjaga Berat Badan

    Apel kaya akan serat dan kalori, yang membuat perut merasa cepat kenyang. Pektin yang terkandung dalam apel juga membuat kamu merasa tetap kenyang, meski hanya makan satu buah apel padda waktu makan pagi. Untuk itulah para ahli menyarankan apel sebagai menu utama dietmu.

    Meningkatkan Kekuatan Tulang

    Kalsium sangat baik untuk menjaga kekuatan tulang. Buah apel banyak mengandung kalsium, antioksidan yang dapat meningkatkan kekuatan tulang. Selain itu buah apel juga mengandung flavon yang baik untuk mencegah osteoporosis.

    Mencegah Asma

    Jika kamu memiliki asma, coba untuk rutin mengonsumsi buah apel. Apel merupakan sumber vitamin C yang baik, kandungan nutrisinya dapat menjaga tubuh tetap segar dan fit. Selain itu asam yang terkandung dalam apel dapat membantu penderita asma untuk bernapas lebih lega.

Mengonsumsi buah apel selain baik untuk kesehatan juga dapat membuat tubuh fit, selain itu kamu juga mendapat bonus cantik. Karena dalam tubuh yang sehat, akan memancarkan kecantikan alamimu. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading