Sukses

Beauty

Wow! Ini Dia Manfaat Teh Untuk Kecantikan Dari Ujung Rambut Sampai Ujung Kaki

Teh, merupakan minuman khas Cina yang bisa disajikan hangat maupun dingin. Merupakan hasil olahan dari pucuk daun teh, teh dilengkapi dengan kandungan berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh. Salah satu nutrisi penting yang terkandung dalam teh adalah antioksidan. Yap.

Dilansir dari laman www.huffingtonpost.com, dilengkapi dengan kandungan antioksidan tinggi membuat teh tak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Wow!

So, apa saja sih manfaat teh utnuk kecantikan ini? Check this out!

    Membuat Rambut Lebih Bervolume

    Sebelum berkeramas, gunakan masker air seduhan teh pada kulit kepala serta seluruh helai rambut kamu. Kamu bisa menggunakan baik teh hitam atau teh hijau. Keduanya sama-sama memberikan manfaat yang serupa. Setelah memaskerkannya pada rambut, diamkan selama 10-15 menit, kemudian keramaslah seperti biasa.

    Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

    Punya lingkaran hitam di mata yang mengganggu akibat kelelahan atau kurang tidur? Saat menjelang tidur, kompreskan kantung teh pada mata. Terlebih dahulu, simpan pada lemari es sehingga kantung teh tetap dingin. Cara ini akan membantu memperlancar peredaran darah pada mata serta menghilangkan lingkaran hitamnya.

    Mosturizer Alami

    Teh merupakan minuman yang dapat melembabkan kulit secara alami, baik melalui dalam maupun dari luar. Membuat kulit lebih segar dan tidak kusam, teh dapat merawat kulit bermasalah sehingga menjadi lembut dan bersinar.

    Mengurangi Iritasi pada Kulit

    Kandungan flavonoid atau anti-inflamasi pada teh akan membantu mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit. So, apabila kulit kamu mengalami iritasi atau terluka, kompreslah dengan air teh. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan air teh sebagai kompres untuk jerawat yang sedang meradang untuk mengurangi peradangannya.

    Mengurangi Bau Kaki

    Sering memakai sepatu tertutup biasanya menyebabkan aroma kaki jadi tak sedap. Tak perlu memakai deodoran, instead rendamlah kaki kamu pada seduhan air teh. Teh yang memiliki fungsi sebagai antibakteri akan membantu menghilangkan aroma tak sedap pada kaki serta  melembutkan kulit kaki.

Wah, banyak ya manfaat teh yang bisa kamu petik untuk kecantikan? Selain murah dan praktis, pemanfaatan teh untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki ini juga dijamin aman! So, wanna give it a try? Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading