Sukses

Beauty

Stop! 7 Kesalahan Make Up Ini Bikin Alis Kamu Jelek

Pantang pergi sebelum alis jadi, kamu mungkin juga salah satu wanita yang mengikuti slogan ini, Ladies. Saat ini, alis memang jadi salah satu bagian wajah yang paling penting untuk dipoles. Bukan hanya memberi ilusi mata yang lebih tajam, alis juga jadi aksen penting menguatkan karakter wajah kamu.

Tapi seringkali para wanita salah memakai make up alis, bukannya jadi lebih cantik tapi malah jadi aneh. Ini dia tujuh kesalahan dalam make up alis dan perlu kamu hentikan dari sekarang.

    Membuat kedua alis sama persis

    Seperti saudara, alis kanan dan kiri punya karakter tersendiri. Kamu tak akan bisa membuatnya sama persis. Alis kanan dan kiri seringkali punya struktur berbeda. Usahakan saja kedua alis kamu terlihat cantik dan match dengan baik dengan mata.

    Terlalu banyak menggunakan pemulas atau pensil alis

    Tidak masalah kamu menggunakan pensil alis, tapi jika kamu menggambar dengan berlebihan, jadi terlihat aneh dan tidak natural. Hindari juga menggunakan warna yang sama dengan alismu, jika tidak ingin terlihat seperti Sinchan.

    Mencabut semua alis

    Ini kesalahan fatal. Kamu akan terlihat seperti tante-tante jika mencabut seluruh alis. Lagipula, alis yang digambar seluruhnya justru terlihat tidak alami. Kamu jadi terlihat fake, gak cantik.

    Menggunakan kuas yang salah

    Pastikan kamu menggunakan brush yang kecil namun mudah untuk membuat blending saat memoles alis. Hindari menggunakan kuas terlalu besar atau kuas dengan ujung datar dan melebar.

    Tidak meratakan dengan baik

    Jika kamu memoles pensil alis tanpa mem-blending dengan baik, alis jadi terlihat seperti persegi dan itu tidka terlihat natural. Setelah menggunakan pensil alis, blend dengan kaus agar alis terlihat tidak dibuat-buat.

    Alis menukik tajam

    Tidak ada yang salah dengan alis menukik ke atas, tapi pastikan hal itu cocok dengan karakter wajah kamu. Seringkali beberapa wanita menggambar alis menukik yang tidak masuk akal dan jadinya terlihat 'menyeramkan'.

    Cabut seperlunya

    Jika alismu sudah tebal dan hanya butuh dirapikan, ya sudah rapikan saja. Tidak usah ikut-ikut wanita lain yang tak punya alis dan membuat kesalahan dengan mencukur habis alisnya. Kamu justru lebih hemat waktu untuk menata alis. Jika tak cocok mencukur alis di salon, cukur sendiri sesuai keinginan.

Jadi, jika ingin memoles alis cetar agar tetap cantik dan tidak terlihat aneh, coba deh hindari sekian kesalahan make up alis di atas ya Ladies.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Brow Lift, Alternatif Perawatan yang Bikin Alis Mata Natural dan Aman untuk Remaja