Sukses

Beauty

Punya Berbagai Masalah yang Mengganggu Kecantikan Wajah Kamu? Atasi Dengan Mentimun, Yuk!

Mentimun, sayuran yang memiliki banyak kandungan air dikenal tidak hanya karena rasanya yang segar tetapi juga karena manfaatnya untuk kecantikan wajah kita. Bahkan, banyak produsen produk perawatan rambut menjadikan mentimun sebagai salah satu bahan favorit mereka.

Selain untuk perawatan rambut, timun juga banyak digunakan untuk perawatan facial wajah. So, apa saja sih manfaat timun untuk kecantikan wajah? Yuk, simak.

    Mengurangi Lingkaran Hitam pada Mata

    Seperti disebutkan dalam laman www.stylecraze.com, kandungan antioksidan serta silika yang banyak dimiliki oleh mentimun dapat membantu Anda memberikan kesegaran pada mata yang lelah. Potong timun dan dinginkan dalam lemari es, letakkan di kedua mata saat Anda merasa lelah. Masker timun sederhana ini akan membantu meremajakan kembali kulit bawah mata yang lelah.

    Mengurangi Flek Hitam

    Paparan cahaya matahari yang berlebihan dapat menimbulkan flek hitam pada wajah. Untuk mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah ini, Anda bisa membuat masker alami dari parutan timun. Caranya mudah, parut mentimun dan letakkan merata pada wajah. Diamkan selama beberapa saat sebelum Anda membasuh wajah. Lakukan treatment ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

    Meremajakan Kulit

    Beraktivitas di luar ruangan seharian membuat wajah kita terpapar polusi yang membuat kulit menjadi kering dan kusam. Untuk mengembalikan keremajaan kulit agar terlihat lembab dan cerah, Anda bisa memanfaatkan kandungan antioksidan di dalam timun dalam olahan masker parutan timun.

    Mengecilkan Pori-pori

    Mentimun merupakan toner yang sangat baik, Anda bisa mencampurkan mentimun dengan sari cuka apel, perasan lemon, putih telur, sari lidah buaya dan tomat untuk mengencangkan dan menutupi pori-pori yang terbuka.

Nah itulah beberapa manfaat timun untuk kecantikan wajah. Tertarik untuk mencoba perawatan timun yang super simpel, yet effective ini? Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading