Sukses

Beauty

Minyak Berlebih Pada Wajah Membuat Makeup Jadi Gampang Belepotan, Atasi Dengan Solusi Alami Ini

Dari sekian banyak masalah wajah, kulit berminyak mungkin termasuk salah satu yang paling mengganggu. Pasalnya, karena produksi minyak yang berlebih pada wajah, makeup yang tadinya rapi dan cantik jadi gampang terlihat belepotan di sana-sini. Ih, bete banget kan...

Eits, nggak perlu manyun gitu dong! Sebab, kamu bisa kok mengatasi masalah produksi minyak berlebih pada wajah ini dengan cara-cara alami berikut ini. Yuk, check this out!

    Tomat

    Seperti disebutkan dalam lamanĀ www.top10homeremedies.com, tomat sangat baik untuk kulit berminyak karena mengandung komponen astringen yang memberikan efek mendinginkan serta menyerap kandungan minyak berlebih pada wajah. Jika kamu ingin menggunakan masker tomat, caranya mudah, potong tomat menjadi 2 bagian, lalu oleskan merata ke seluruh wajah.

    Pisang, Susu, dan Madu

    Selain tomat, kombinasi pisang, susu, dan madu juga sangat baik untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Caranya, siapkan susu dan madu secukupnya, kemudian lumatkan 1 buah pisang ke dalamnya lalu haluskan. Setelah siap, oleskan merata ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

    Seledri

    Siapa sangka sayuran yang terkenal dengan manfaatnya untuk melebatkan rambut ini ternyata juga merupakan solusi yang efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak? Jika Anda ingin menggunakan seledri untuk mengatasi masalah kulit berminyak, caranya cukup dengan merebus seledri ke dalam air mendidih. Setelah dingin, gunakan air rebusan seledri tersebut untuk mencuci wajah Anda.

    Mentimun

    Mentimun merupakan toner yang sangat baik untuk mengatasi masalah pori-pori wajah yang membesar dan menyebabkan produksi minyak yang berlebih. Anda bisa mencampurkan mentimun dengan sari cuka apel, perasan lemon, putih telur, sari lidah buaya dan tomat untuk mengencangkan dan mengecilkan pori-pori yang terbuka. Hal ini, secara tidak langsung juga akan menurunkan produksi minyak pada wajah Anda.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Selain menggunakan bahan-bahan alami ini, Anda juga perlu membersihkan wajah secara teratur, lho!

Terlalu lelah setelah seharian beraktivitas di luar rumah kadang membuat kita lupa untuk membersihkan wajah kita secara properly. Hal ini, tanpa kita sadari bisa memicu masalah wajah lainnya seperti jerawat dan juga, kulit berminyak. So, jika kamu ingin produksi minyak di wajah kamu terkontrol, never skip your daily face cleansing ya!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading