Sukses

Beauty

5 Manfaat Kesehatan dari Pisang yang Pasti Membuat Anda Makin Cinta!

Pisang tentu sudah tak asing lagi di telinga orang Indonesia. Sebab pisang merupakan buah primadona yang menjadi favorit dari sebagian besar wanita karena rasanya yang lembut dan manis. Hm, yum!

Selain diberkati dengan rasa yang membuat kita ketagihan, buah lembut dan mengenyangkan (meski tak bikin gendut) ini juga dianugerahi dengan kandungan nutrisi yang melimpah seperti kalori, karbohidrat, protein, dan berbagai vitamin penting bagi tubuh lainnya.

Karena kandungan nutrisinya yang berlimpah inilah, maka tak mengherankan jika pisang menjadi buah yang paling banyak digemari karena rasa dan manfaat kesehatannya yang melimpah. So, apa saja sih manfaat pisang bagi kesehatan kita? Berikut rangkuman yang telah kami lansir dari laman www.medicalnewstoday.com, untuk Anda. Check this out!

    Melancarkan Peredaran Darah

    Pisang memiliki kandungan kalium yang sangat  baik untuk peredaran darah. Kandungan kalium dalam pisang dapat membantu mengontrol tekanan darah. Hal ini, secara langsung dapat menekan resiko stroke yang menyebabkan timbulnya gejala penyakit jantung.

    Membantu Pencernaan Pada Usus

    Serat yang terkandung dalam pisang sangat baik untuk kesehatan sistem pencernaan kita. Selain itu, mencampur pisang dengan segelas susu, juga membantu mengurangi resiko penyakit usus seperti yang berbahaya seperti kanker usus besar.

    Menjaga Kesehatan Mata

    Pisang memiliki sejumlah vitamin A, yang larut dalam lemak dan sangat penting untuk melindungi mata. Senyawa ini membantu menjaga fungsi membran yang mengelilingi mata dan merupakan komponen dari salah satu protein yang membawa cahaya ke kornea.

    Menormalkan Fungsi Jantung

    Mengkonsumsi pisang saat sarapan setiap hari, akan menambah nutrisi untuk tubuh yang mendukung fungsi jantung. Pisang kaya mineral elektrolit kalium yang akan membantu menjaga kesehatan fungsi jantung. Kalium yang diserap tubuh melalui makanan akan masuk ke dalam aliran darah melalui dinding usus. Kalium berjalan di sekitar sel-sel di seluruh tubuh dan larut dalam cairan sel. Proses ini dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga agar jantung berdetak dengan teratur.

    Menyehatkan Fungsi Otak

    Kesulitan dalam berkonsentrasi? Ini mungkin disebabkan karena tubuh Anda kekurangan elektrolit. Mengonsumsi pisang yang kaya kalium akan membantu Anda mengatasi masalah ini. Sebab, kandungan kalium pada pisang, memberikan stimulus pada otak dan membuat Anda lebih mudah untuk berkonsentrasi.

Nah, itulah beberapa manfaat kesehatan dari pisang. Menakjubkan ya, dari sebuah pisang ternyata Anda bisa mendapatkan berlipat manfaat. So, semakin cinta kan dengan buah satu ini? Don't forget to include it in your daily menu and stay healthy!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading