Sukses

Beauty

Nyam, Semangka Tak Hanya Segar dan Enak Tapi Juga Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

Siapa sih yang tak suka buah semangka? Hampir setiap orang pasti menyukai buah berair berwarna merah ini. Selain enak, buah yang disebutkan namanya saja sudah mampu membuat kita  membayangkan kesegarannya, ini ternyata memiliki berbagai kandungan manfaat bagi kesehatan kita. Keren banget kan? Yuk, simak apa saja sih manfaat buah semangka untuk kesehatan ini.

    Mencegah Asma

    Seperti dilansir dalam laman www.medicalnewstoday.com, resiko mengalami asma lebih rendah pada orang-orang yang mengonsumsi sejumlah cukup nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu nutrisi ini adalah vitamin C yang banyak ditemukan dalam berbagai buah-buahan, termasuk semangka.

    Menurunkan Tekanan Darah

    Dalam sebuah penelitian kesehatan yang diterbitkan oleh the American Journal of Hypertension, ditemukan bahwa pengonsumsian ekstrak semangka secara teratur dapat menurunkan tekanan darah pada orang dewasa dan memperbaiki fungsi arteri.

    Memerangi Kanker

    Sebagai salah satu sumber antioksidan vitamin C serta antioksidan lainnya, semangka dapat membantu memerangi radikal bebas yang diketahui dapat menyebabkan kanker. Selain itu, semangka yang kaya akan lycopene juga telah terbukti dalam beberapa studi dapat menurunkan resiko kanker prostat.

    Menyehatkan Jantung dan Fungsi Ginjal

    Selain berfungsi untuk menurunkan resiko kanker prostat, lycopene yang tinggi dalam buah segar ini juga berperan penting dalam menjaga kesehatan organ jantung. Selain itu, mengonsumsi semangka juga dapat melancarkan aliran urin yang secara langsung akan berdampak pada kesehatan fungsi ginjal Anda.

    Mengurangi Peradangan

    Kolin adalah salah satu nutrisi dalam buah semangka yang sangat penting dan memiliki banyak kegunaan bagi kesehatan kita. Kandungan kolin dalam semangka dapat membantu kita mengurangi peradangan dalam tubuh. Selain itu, kolin juga berfungsi untuk membantu penyerapan lemak oleh tubuh serta membantu kita untuk lebih mudah tidur.

Nah, itulah beberapa manfaat menakjubkan dari buah semangka. Dengan banyaknya manfaat dari buah semangka ini, tentu kita akan semakin cinta dengan buah segar ini ya. Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading