Sukses

Beauty

Mengagumkan, Inilah 5 Manfaat Sehat Ketika Kamu Mengonsumsi Labu

Siapa yang tak kenal dengan labu, bisa dipastikan hampir semua orang mengenal labu. Yap, labu merupakan salah satu buah yang mudah untuk didapatkan. Di luar negeri, labu sangat identik dengan perayaan Halloween. Sedangkan di Indonesia, labu identik dengan berbagai macam masakan yang menarik untuk dikonsumsi mulai dari kolak labu, pia labu, brownies labu atau sekedar labu kukus.

Mengingat kandungan nutrisi pada labu yang cukup mengesankan berupa vitamin B1, B2, B6, dan C serta seng, kalium, zat besi, tembaga, kalsium juga beta karoten, sangat tidak heran jika labu merupakan salah satu makanan yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Dan dilansir dari laman boldsky.com, inilah beberapa manfaat mengagumkan buah labu untuk kesehatan jika kamu rajin konsumsi labu.

    Menyehatkan Sistem Pencernaan

    Labu yang memang dikenal kaya akan serat sangatlah baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Beberapa study percaya bahwa labu bisa membantu sistem pencernaan untuk bekerja sebaik mungkin setiap hari. Mengonsumsi labu kukus secara teratur bahkan dikatakan bisa mengatasi sembelit dan gangguan sistem pencernaan lainnya.

    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Untuk kamu yang ingin memiliki sistem kekebalan tubuh baik dan kuat, sangat disarankan bagi kamu untuk konsumsi labu. Hal ini disarankan karena labu adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Konsumsi labu sendiri bisa dilakukan dengan mengukus labu, membuatnya menjadi jus atau mengolahnya menjadi makanan menarik lainnya.

    Menjaga Kesehatan Ginjal

    Beberapa ahli kesehatan menyebutkan jika mengonsumsi labu secara teratur dan rajin setidaknya dua hari sekali bisa membuat ginjal menjadi lebih sehat. Tak hanya itu saja, beberapa ahli percaya jika minum jus labu tiga kali sehari bisa mengobati batu ginjal.

    Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

    Darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang kerap menyerang. Dan untuk menurunkan darah tinggi ini, sangat disarankan untuk mengonsumsi labu. Kandungan pektin dalam labu dipercaya efektif menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaga tekanan darah selalu dalam kondisi normal.

    Mengatasi Masalah Insomnia

    Apakah kamu adalah salah satu penderita insomnia? Jika iya, cobalah untuk mengatasinya dengan konsumsi labu. Nutrisi pada labu dipercaya bisa membuat perasaan menjadi lebih tenang serta nyaman. Ketika perasaan lebih tenang dan nyaman, hal ini bisa membuat kamu tidur lebih cepat dan lebih baik.


Ladies, itulah sedikitnya 5 manfaat sehat dari konsumsi labu. Selain manfaat tersebut, manfaat lain ketika kamu konsumsi labu secara rutin adalah mencegah arteriosklerosis, mengurangi risiko serangan jantung, menormalkan suhu tubuh, mengurangi risiko stroke dan masalah kesehatan lainnya. So, gimana nih? Mengingat begitu banyak manfaat yang ditawarkan dari konsumsi labu, pastikan untuk menyukai dan mengonsumsi labu ya?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading