Sukses

Beauty

Tetap Cantik dan Terlihat Awet Muda di Awal Usia 30-an, Bisa Banget dengan Tips Ini...

There comes a momment ketika kita mulai menyadari adanya tanda-tanda penuaan yang membayangi kecantikan paripurna wajah yang selama ini benar-benar kita jaga dan perhatikan. Biasanya, hal ini akan terjadi di usia yang memasuki angka 30-an. Eits, tidak perlu khawatir. Seperti dilansir dalam laman allwomenstalk.com, meski usia tidak bisa kita bohongi dan akan terus bertambah, tapi bukan berarti kita tak bisa menjaga wajah agar tetap cantik tanpa tanda-tanda penuaan, dong. Yuk, intip tips untuk menjaga kecantikan agar tetap terlihat awet muda berikut ini.

    Gunakan Sabun Pembersih dengan Fungsi Eksfoliator

    Semakin kita bertambah tua, kulit kita semakin kehilangan kemampuannya untuk melakukan eksfoliasi. Oleh sebab itu, menggunakan sabun pembersih muka dengan fungsi kandungan eksfoliator sangat penting untuk membersihkan wajah kita dari kekusaman akibat sel kulit mati dan segala kotoran yang menumpuk di wajah. Sabun pembersih dengan fungsi eksfoliator akan membantu wajah tetap terjaga kelembaban dan kesegarannya, sehingga Anda akan selalu tampak lebih muda.

    Ganti BB Cream Anda dengan BB Cream Ber-SPF

    Suppose Anda telah menggunakan BB cream reguler tanpa kandungan SPF, maka jika Anda ingin kulit Anda tampak lebih awet muda, Anda bisa mengganti BB cream reguler Anda dengan BB cream ber-SPF 30 untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Sinar matahari dapat menimbulkan tumbuhnya keriput dan tanda penuaan lainnya.

    Gunakan Produk Retinol dalam Keseharian Anda

    Retinol merupakan bahan ajaib yang dapat memerangi keriput dan tanda penuaan lainnya serta membuat kulit tetap terjaga keremajaannya dengan fungsinya yang juga melembabkan kulit. Produk berbahan retinol sangat ampuh untuk mencegah hadirnya tanda-tanda penuaan di wajah kita. So, cobalah untuk menggunakan krim malam dengan kandungan retinol, dan lihatlah perubahan apa yang akan Anda alami.

    Gunakan Krim dengan Bahan Pencerah Alami

    Produk-produk kecantikan dengan kandungan natural brightening agents akan membantu wajah Anda selalu tampil bercahaya dan merona, regardless of how old you are. Terutama di usia awal 30-an seperti sekarang ini, membiasakan diri secara teratur menggunakan krim pencerah akan membantu Anda tampil awet muda.

    Konsumsi Suplemen untuk Kulit

    Selain perawatan dari luar, Anda juga tetap harus merawat kecantikan kulit dari dalam. Mengonsumsi makanan-makanan yang kaya akan vitamin E dan C akan sangat membantu wajah Anda tampil awet muda. Selain makanan-makanan alami, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen kesehatan untuk kulit. Jika anda merasa takut untuk mengonsumsi sembarang suplemen, Anda bisa terlebih dahulu mengonsultasikannya dengan dokter kecantikan Anda.

Nah, itulah beberapa tips agar kulit Anda tetap terjaga keremajaannya. Berapapun usia kita, tentu tak bisa menghalangi kita untuk tetap tampil cantik ya kan, Ladies? Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading