Sukses

Beauty

Percaya Atau Tidak, Obat Stres Yang Mujarab Justru Dengan Mencuci Piring!

Ladies, jika kamu sedang merasa stres, hal yang biasanya dilakukan adalah dengan meditasi atau relaksasi. Refleksi diri seringkali dikaitkan dengan meditasi yang memerlukan suasana damai. Tapi tahukah kamu, cuci piring ternyata bisa menjadi sarana mengurangi stres yang efektif lho!

Bagaimana bisa ya cuci piring mengurangi stres? Dilansir oleh realsimple.com, sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Florida State University menunjukkan bahwa hal sederhana seperti mencuci piring dapat membantu mengurangi kadar stres bahkan meningkatkan sistem kekebalan tubuh lho. Penelitian ini dilakukan pada 51 mahasiswa. Separuh dari partisipan diajarkan untuk fokus pada pengalaman mencuci piring, seperti aroma sabun, merasakan busa sabun, suhu air serta bentuk dan desain piring. Separuh partisipan lainnya berperan menjadi kelompok pengamat kegiatan tersebut.

Hasilnya mengejutkan. Partisipan yang terjun langsung mencuci piring mengaku kegelisahan mereka menurun drastis sebanyak 27 persen dan merasakan adanya ketenangan mental. Sementara itu, kelompok pengamat melihat adanya semacam terapi untuk pikiran yang tegang pada mereka yang melakukan kegiatan tersebut.

Wah, kalau selama ini kamu bermalas-malasan mencuci piring, sepertinya penelitian ini bakal bikin pemikiranmu berubah. Daripada memelihara stres yang merugikan tubuh dan pikiran, yuk nyalakan keran air, tuang sabun dan mulai mencuci piring.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading