Sukses

Beauty

Setelah Serangan Jantung Membuat Kamu Harus Melakukan 5 Hal Ini

Serangan jantung adalah salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Serangan jantung membuat kamu harus melakukan beberapa hal. Seperti yang dilansir webmd.com menyebutkan bahwa, setelah kamu divonis terkena serangan jantung berikut adalah hal yang harus kamu lakukan:

    Lebih mengatur emosi

    Kamu harus lebih berhati-hati dalam mengatur emosi kamu. Jangan terlalu sedih maupun bahagia, karena akan emosi yang berlebih akan mengganggu kinerja jantung kamu. Lebih baik kamu lebih bisa menjaga emosi kamu agar tetap stabil.

    Berhenti merokok

    Jika sebelum terkena serangan jantung kamu adalah perokok aktif, akan lebih baik kamu berhenti untuk merokok. Dan jika memang kamu bukan perokok. Menghindari asap rokok akan menjaga kesehatan jantung kamu. Zat adiktif dalam rokok sangat berbahaya bagi kesehatan kamu.

    Rutin cek kesehatan

    Setelah dokter menyatakan bahwa kamu terkena serangan jantung, lebih baik jika kamu rutin cek kesehatan dari tekanan darah dan gula darah, setiap dua minggu sekali. Hal ini penting karena terkait dengan kesehatan jantung. Selain itu dengan rutin cek kesehatan kamu jadi lebih tahu, proses kesembuhan kamu benar-benar sudah berjalan dengan baik atau belum.

    Mengubah gaya hidup

    Jika selama ini kamu bergaya hidup kurang sehat, mulai saat ini kamu harus lebih menjaga kesehatan. Mematuhi diet yang diberikan ahli gizi akan mempercepat proses kesembuhan kamu.

    Rajin berolahraga

    Rutin melakukan olah tubuh akan membuat jantung kamu sehat. Kamu dapat memulainya dengan jogging atau jalan di pagi hari. Atau kamu dapat memilih yoga untuk melatih pernapasan.

Selain lima hal di atas kamu untuk menjaga kesehatan jantung kamu dapat lebih banyak mngosumsi buah dan sayur. Makan yang dikukus pun baik untuk membatu mempercepat proses kesembuhanmu. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading