Sukses

Beauty

Hilangkan Masalah Hipertensi Dengan Konsumsi Makanan Ini

Hipertensi atau tekanan darah tinggi jika dibiarkan akan menyebabkan beberapa penyakit antara lain, serangan jantung, diabetes, dan stroke. Banyak faktor yang menyebabkan tekanan darah tinggi antara lain, pola hidup tidak sehat, usia, stres, obesitas dan makanan.

Dengan mengendalikan faktor penyebab hipertensi, maka kamu dapat mengurangi risiko dari hipertensi ini. Mengonsumsi makanan yang bergizi tepat akan membantu mengurangi risiko hipertensi. Seperti yang dilansir dalam top10homeremedies.com menyebutkan bahwa mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan dan rendah lemak jenuh akan membantu mengurangi risiko hipertensi.

Berikut adalah 4 makanan yang banyak mengandung antioksidan:

    Lemon

    Lemon dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi kolesterol tinggi dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan. Selain itu, lemon yang tinggi kalium dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan mengurangi efek natrium dalam tubuh.

    Bawang Putih

    Dengan mengonsumsi bawang putih akan membantu membuat rileks pembuluh darah dengan merangsang produksi oksida nitrat, yang dapat menurunkan tekanan darah, terutama tekanan darah sistolik. Bawang putih bahkan dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung.

    Pisang

    Kandungan kalium yang tinggi dari pisang membantu untuk mengurangi efek natrium, yang dapat mengatur tekanan darah. Bahkan, dengan rutin mengonsumsi buah pisang yang kaya kalium dapat mengurangi risiko stroke dan mencegah penyakit jantung.

    Tomat

    Tomat mengandung lycopene dan karotenoid lain dengan efek antioksidan yang membantu melawan radikal bebas, menurunkan risiko penyakit jantung, dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Demikian empat makanan yang dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Rajin berolahraga dan makan makanan bergizi, akan menjaga kesehatan akan mengurangi risiko penyakit. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading