Sukses

Beauty

Alasan Mengapa Makan di Rumah Lebih Sehat Dibanding Makan di Luar

Ladies, Anda lebih suka makan di rumah atau di luar? Jika jawabannya di luar, nampaknya Anda harus berpikir ulang mulai sekarang.

Makan di luar memang lebih praktis dan lebih enak. Anda tidak perlu repot-repot memasak, tidak perlu repot membersihkan peralatan memasak, serta Anda bisa makan apapun yang sedang Anda inginkan. Anda tentu juga tahu bahwa makan di luar sebenarnya kurang baik bagi kesehatan Anda. Karena bagaimanapun, kebersihan dan kualitas makanan yang Anda masak sendiri tentu lebih terjamin. Namun, makan di luar memang dapat menimbulkan masalah kesehatan lho, Ladies, seperti yang dilansir oleh realsimple.com

Dalam penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Hypertension, setelah meneliti 501 mahasiswa salah satu universitas di Singapura, para peneliti menemukan bahwa kecenderungan makan di luar terkait erat dengan prehipertensi, suatu kondisi yang ditandai dengan kenaikan tekanan darah, dan mengarah kepada hipertensi.

Setelah meneliti tekanan darah, IMT, dan gaya hidup para partisipan, para peneliti menemukan bahwa 27% dari partisipan mengalami prehipertensi, dan 38% dari partisipan biasa makan di luar sekitar 12 kali dalam seminggu. Dan lagi, mereka yang mengalami prehipertensi juga memiliki ciri-ciri nilai IMT yang lebih tinggi, terbiasa merokok, dan kurang aktivitas fisik.

Memang sih, makan di luar sebanyak 12 kali seminggu tampak berlebihan, dan akan sangat mudah Anda hindari. Namun peneliti juga menemukan fakta lain, Ladies. Bahkan hanya makan di luar satu kali dalam seminggu dapat meningkatkan risiko terserang prehipertensi sebanyak 6%.

Jadi, mari kita ubah kebiasaan makan di luar dengan makan sehat di rumah. Tidak perlu ribet kok Ladies, makanan enak juga bisa dibuat dengan cara yang sederhana. Jika Anda masih memiliki kesulitan memasak atau menentukan menu, resep-resep dari Vemale.com siap membantu Anda lho, Ladies! Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading