Sukses

Beauty

4 Kesalahan Ini Bikin Rambutmu Rontok, Hindari Ya!

Cuma disisir saja, rambut sudah rontok. Duh, bikin kesel banget kan? Penyebab rambut rontok ini bisa beragam, mulai dari faktor genetik hingga kebiasaan sehari-hari.

Kalau tak ingin rambutmu rontok, coba awali dengan memperbaiki kebiasaanmu. Dilansir dari health.howstuffworks.com, ada sedikitnya empat kebiasaan yang sebaiknya dihindari kalau tak mau rambut gampang rontok. Selengkapnya, yuk simak infonya di sini.

    Salah Memilih Jadwal/Waktu Keramas

    Jika rambutmu termasuk rambut berminyak, memang disarankan untuk keramas setiap hari. Namun jika kondisi rambutmu normal atau bahkan kering, jangan keramas setiap hari. Kenapa? Karena akan mengurangi kelembaban rambut yang disebabkan oleh soda sabun yang terkandung dalam shampo.

    Menyisir Rambut dalam Kondisi Basah

    Kebanyakan wanita akan menyisir rambutnya ketika basah, mungkin kamu juga melakukannya. Padahal tanpa disadari, menyisir rambut yang basah dapat menyebabkan rambut jadi gampang patah dan rontok. Lebih baik menunggunya kering dulu sebelum kita menyisirnya agar rambut tak gampang rontok.

    Zat Pewarna Rambut yang Digunakan

    Banyak wanita yang mewarnai rambutnya untuk menambah kepercayaan diri. Namun tahukah kita dampak yang akan ditimbulkan zat pewarna tersebut? Jika kamu menggunakan pewarna rambut, rambut akan kehilangan kelembabannya secara besar-besaran. Hal ini yang mengakibatkan rambutmu yang semula halus dan lembab menjadi kering dan sulit untuk diatur, Ladies. Kalau mau rambut sehat, lebih baik tidak melakukan pewarnaan pada rambut. Namun jika sudah terlanjur, kamu harus melakukan perawatan ekstra seperti creambath, hair spa atau menggunakan masker rambut secara teratur.

    Salah Memilih Sampo

    Menggunakan shampo yang salah dapat membuat rambutmu kering lho, Ladies. Jangan membeli shampo yang memiliki kandungan soda shampo sangat tinggi. Hal ini dapat membuat rambutmu sangat kering, Ladies. Jika rambutmu sangatlah kering, ada baiknya kamu menggunakan conditioner setiap selesai keramas. Hal ini akan membantu menjaga kelembaban rambutmu. Ada baiknya kamu melakukan creambath satu minggu sekali untuk meremajakan rambut.

Rambut rontok memang butuh perhatian dan perawatan khusus. Kita bisa memulainya dengan menghindari kebiasaan atau kesalahan-kesalahan sederhana yang sering tak kita sadari.

Maintain your hair health and stay pretty, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading