Sukses

Beauty

Meski Rasanya Manis dan Asam Mangga Bermanfaat untuk Kesehatan Kamu

Manfaat kesehatan dari mangga berasal dari konten yang kaya nutrisi, senyawa bioaktif dan serat. Mangga adalah salah satu sumber terkaya vitamin A, C dan E, serta mineral termasuk potasium, magnesium, tembaga, kalsium dan fosfor. Mangga juga kaya akan serat makanan dan poli-fenolik antioksidan flavonoid senyawa pra-biotik.

Tahu kah Ladies, bahwa mengonsumsi mangga ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

    Menurunkan Kolesterol

    Makan mangga secara teratur dapat menjaga kadar kolesterol. Vitamin C yang tinggi, pektin dan serat banyak dikandung dalam mangga, sehingga membantu menurunkan kadar kolesterol lebih rendah, khususnya kolesterol 'buruk' LDL serta trigliserida dalam darah. Pada saat yang sama, mangga juga membantu meningkatkan kolesterol HDL 'baik'. Mangga merupakan sumber yang kaya kalium, yang memainkan peran kunci dalam meningkatkan aliran darah dalam sistem saraf, yang pada gilirannya mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

    Mencegah Stroke

    Untuk mengurangi risiko terkena stroke, penting untuk mempertahankan tingkat cairan dalam tubuh kamu. Mangga kaya akan sumber kalium, mangga membantu mempertahankan tingkat natrium, yang pada gilirannya mengatur kadar cairan tubuh dan melindungi Anda dari serangan panas.

    Menjaga Kesehatan Mata

    Mangga juga makanan untuk mata. Tingginya jumlah vitamin A yang hadir dalam buah mangga merupakan nutrisi penting untuk kesehatan mata. Vitamin A mempromosikan penglihatan yang baik dan mencegah gangguan berbagai penyakit mata seperti rabun senja, katarak, degenerasi makula, mata kering, kornea lembut dan ketidaknyamanan okular umum. Mangga juga banyak mengandung flavonoid seperti beta-karoten, alfa-karoten dan beta-cryptoxanthin hadir dalam mangga sangat penting untuk penglihatan yang baik.

    Mengatasi Sembelit

    Kandungan serat yang tinggi dalam mangga membantu pencernaan dan penghapusan produk limbah, serta menormalkan buang air besar.

Demikian 4 manfaat mengonsumsi mangga untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading