Sukses

Beauty

Duh, Hati-hati Makan Mi Instan Ternyata Berbahaya untuk Kesehatan

Siapa yang tidak menyukai mi instan? Selain mudah dibuat, rasanya yang nikmat membuatnya digemari. Tetapi tahukah Ladies, mengonsumsi mi instan ternyata tidak baik untuk kesehatan. Berikut bahaya mengonsumsi mi instan seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

  1. Mi instan banyak mengandung bahan pengawet yang berbahaya bagi kesehatan. Butylated hydroxyanisole (BHA) dan t-Butylhydroquinone (TBHQ) adalah pengawet utama ditambahkan ke mie instan untuk mencegah bau tengik. Zat pengawet ini jika menumpuk dalam tubuh dapat memicu kanker.

  2. Mengonsumsi mi instan yang berlebih dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Jika kamu mengonsumsi mi instan terlalu sering dapat meningkatkan tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, tingkat trigliserida tinggi, gula darah tinggi dan peningkatan lemak perut.

  3. Mi instan tinggi akan lemak jenuh yang berbahaya bagi kesehatan. Lemak berlebihan meningkatkan risiko obesitas, lemak jenuh yang sangat berbahaya karena mereka lonjakan lipoprotein Anda low-density (LDL, atau kolesterol "jahat") tingkat dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

  4. Mi instan banyak mengandung garam. Kandungan garam yang berlebih dalam mi instan dapat menyebabkan meningkatnya tekanan darah dalam tubuh. Jika kamu memiliki tekanan darah tinggi, disarankan untuk tidak mengonsumsi mi instan.

Membatasi makan makanan yang banyak mengandung pengawet sangat penting bagi tubuh. Selain makanan pengawet berbahaya bagi tubuh juga tidak dapat dicerna dengan baik oleh tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat, ya Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading