Sukses

Beauty

Jangan Biarkan Osteoporosis Membayangi Anda, Konsumsi Makanan-Minuman Ini Sejak Dini Yuk

Osteoporosis merupakan penyakit yang sering dialami oleh wanita karena adanya gangguan yang disebabkan karena kurangnya produksi hormon esterogen dalam tubuh. Seperti disebutkan dalam laman www.medicinenet.com, osteoporosis awalnya ditandai dengan kegagalan fungsi tulang, yang kemudian terjadi secara terus menerus. Sering kali, tanda osteoporosis tidak disadari oleh sebagian besar penderitanya.

Oleh sebab itu, menjaga kesehatan tulang sejak dini untuk menghindari resiko terjadinya osteoporosis sangat diperlukan. Menjaga kesehatan tulang ini, salah satunya dapat Anda lakukan dengan menjaga asupan gizi yang dikonsumsi. Sebab, beberapa jenis makanan-minuman tertentu diketahui memilki manfaat untuk menangkal resiko osteoporosis. Nah, apa saja makanan-minuman ini? Yuk, simak.

 

  • Susu. Wanita dianjurkan untuk mengkonsumsi susu minimal dua kali sehari untuk mencegah osteoporosis. Selain itu, mengkonsumsi produk olahan susu seperti yogurt dan keju dapat juga dapat menjadi alternatif enak bagi Anda yang kurang suka susu untuk membantu melawan Osteoporosis. Susu dan produk olahan susu mengandung kalsium dan juga protein yang dapat menyehatkan dan memperkuat tulang.

 

  • Buah dan Sayuran Hijau. Jangan lewatkan konsumsi sayuran hijau dalam menu makanan Anda sehari-hari. Kandungan vitamin yang terdapat dalam sayur dan buah akan membantu tubuh Anda dalam menjaga menguatkan tulang.

 

  • Kurma. Kurma memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan tulang, sebab kurma mengandung kalsium dan juga magnesium yang baik untuk membantu dalam menjaga kepadatan tulang.

 

  • Telur. Telur mengandung vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang. Anda dapat mengkonsumsi telur untuk menyeimbangkan kebutuhan gizi harian dan membantu menjaga kesehatan tulang.

Nah, itulah beberapa makanan yang harus Anda pastikan dalam menu harian Anda untuk menjaga Anda dari osteoporosis sejak dini ya, Ladies. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading