Sukses

Beauty

Ingin Badan Sehat dan Berat Badan Turun Dengan Cara yang Simpel dan Nggak Ribet? Yuk, Mulai Jogging

Salah satu olahraga murah, simpel tapi efektif untuk menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan adalah jogging. Kenapa? Seperti disebutkan dalam laman allwomenstalk.com, berikut ini beberapa alasan kenapa jogging memiliki manfaat yang menakjubkan untuk tubuh Anda. Yuk, check them out!

  1. Jogging membuat seluruh tubuh bergerak. Kegiatan apapun yang membuat kita bergerak akan membakar kalori dan juga lemak yang ada dalam tubuh, tidak terkecuali jogging. Melakukan jogging selama 45 menit akan membuat tubuh kita mampu membakar hingga 500 kalori. Wow, bukan?
  2. Jogging merupakan latihan cardio yang baik. Selain membuat kita mampu membakar kalori dalam tubuh dengan jumlah yang besar, jogging juga merupakan latihan cardio yang baik bagi kesehatan jantung. Dengan rutin melakukan jogging, bukan hanya tubuh yang akan merasakan manfaatnya, jantung pun turut mendapatkan manfaatnya.
  3. Jogging mampu meningkatkan sistem imun. Salah satu manfaat lain dari jogging adalah menambah stamina dan sistem imun tubuh. setelah beberapa minggu melakukan jogging, tubuh akan terbiasa untuk lari lebih jauh dan juga lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya. Hal ini disebabkan karena daya tahan tubuh kita yang telah meningkat jika dibandingkan dengan sebelumnya.
  4. Jogging membantu untuk pembentukan otot. Ingin membentuk perut? Rutin jogging, jawabannya. Sebab, selain membantu menurunkan berat badan, melakukan jogging secara teratur juga akan membantu Anda mendapatkan otot perut yang Anda inginkan.


Nah, itulah beberapa manfaat menakjubkan dari jogging. So, jangan tunda lagi. Mulailah merutinkan jogging sejak sekarang ya? Semoga bermanfaat.



(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading