Sukses

Beauty

Hati-hati Terjebak Brunch yang Menyesatkan

Hari minggu waktu yang ditunggu. Diantara kita memilih untuk bangun siang dan dengan sengaja melewatkan waktu sarapan. Waktu sarapan terbaik adalah sebelum pukul sembilan. Jadi usahakan untuk makan pagi sebelum pukul tersebut. Alih-alih merasa malas, kita cenderung menggabungkan makan pagi dan siang atau dalam istilahnya disebut Brunch (breakfast dan lunch). Tahukah Ladies, membiasakan brunch dapat berbahaya bagi tubuh kamu? Seperti yang dilansir dari prevention.com bahaya brunch antara lain:

  1. Menu brunch umumnya yang dipilih seperti waffle dan cake coklat dapat berpotensi meningkatkan gula darah dalam tubuh. Lebih baik pilih makanan yang kaya serat seperti sereal, roti gandum. Selain menyehatkan juga dapat menjaga berat badan kamu.
  2. Brunch sering dianggap sama dengan makan siang. Jadi menu yang dipilih pun menu yang berat dan tinggi kalori. Hal ini tentu berpotensi meningkatkan berat badan kamu.
  3. Makan dengan jumlah yang banyak secara langsung dapat membuat perut kaget dan sakit. Pilih menu yang ringin saat kamu memutuskan untuk brunch dan pilih porsi yang kecil. Pahami bahwa saat brunch adalah makan untuk menunggu jam makan siang.

Tetap menjaga pola makan sangat penting. Jangan sepelekan manfaat sarapan. Sarapan sangat baik sebagai asupan energi dalam satu hari. Dengan tidak melewatkan menu sarapan kamu dapat menjaga konsentrasi kamu dalam sehari. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu, selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading