Sukses

Beauty

Sakit Gigi? Jangan Khawatir, Atasi Dengan 4 Bahan Alami Ini

Dibandingkan dengan sakit yang lainnya pada tubuh, sakit gigi merupakan salah satu sakit yang nggak hanya sakit di fisik saja tetapi sakitnya juga terasa sampai ke ulu hati. Kata banyak orang yang pernah mengalami sakit gigi, uuuh, rasa sakitnya tuh nggak bisa diungkapkan sama kata-kata Ladies. Selain gigi yang memang sakit, sekujur tubuh juga akan ikut sakit. Bahkan nih ya, sakit gigi juga akan membuat perasaan menjadi sangat tidak nyaman dan bawaannya pengen marah terus. Wew, masak sih?

Pada dasarnya, sakit gigi bisa disebabkan oleh banyak hal. Beberapa penyebab dari sakit gigi bisa karena gigi berlubang, gigi tumbuh, gigi patah atau karena hal lainnya. Dan ketika mengalami sakit ini, pergi ke dokter menjadi solusi utama dari banyak orang agar mereka sembuh dari sakit gigi. Eits, jika kamu mengalami sakit gigi, kamu tak harus cepat-cepat pergi ke dokter kog. Dikutip dari laman homeremedyshop.com, kamu bisa mengatasi sakit gigi dengan cara alami. Mmm, apa saja cara alaminya? Berikut caranya.

    Berkumur Dengan Air Garam Hangat

    Cara alami pertama yang bisa kamu lakukan ketika kamu mengalami sakit gigi adalah berkumur dengan air garam hangat. Yap, beberapa orang percaya bahwa nutrisi pada garam bisa membunuh bakteri dan kuman penyebab sakit gigi. Garam juga dikatakan sebagai antiseptik alami yang mampu melawan pertumbuhan kuman di gigi dengan baik. Jika kamu mengalami sakit gigi, berkumurlah dengan air garam hangat setidaknya 3 - 4 kali dalam sehari dan tunggu hasilnya.

    Manfaatkan Baking Soda

    Cara alami kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengobati sakit gigi adalah dengan memanfaatkan baking soda. Caranya cukup mudah kog. Larutkan satu sendok makan baking soda ke dalam satu gelas air lalu gunakan untuk berkumur. Jika kamu ingin sembuh dari sakit gigi dengan cepat dan mudah, tempelkan baking soda secara langsung di gigi. Diamkan beberapa waktu lalu berkumurlah dengan air hangat.

    Manfaatkan Cengkeh Dan Lada Hitam

    Sejak zama dulu, cengkeh dan lada hitam dikenal sebagai bahan alami atau rempah yang kaya manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Dan ternyata, cengkeh serta lada hitam juga sangat baik jika digunakan sebagai obat gigi alami. Gimana cara memanfaatkan cengkeh dan lada hitam sebagai obat sakit gigi? Begini caranya. Tumbuk halus cengkeh bersama lada hitam. Jika sudah menjadi bubuk halus, oleskan pada gigi atau gusi yang sakit. Diamkan beberapa menit lalu kumur seperti biasa. Dengan cara ini, secara perlahan, gigi yang sakit pun akan sembuh.

    Manfaatkan Daun Sirih

    Cara alami keempat untuk mengatasi sakit gigi adalah dengan memanfaatkan daun sirih. Caranya, siapkan 15 lembar daun sirih, 2 rimpang kunyit (haluskan), garam (secukupnya) dan 3 batang serai. Rebus semua bahan tersebut dengan 3 gelas air sampai mendidih. Tunggu hingga air rebusan hangat dan gunakan sebagai obat kumur. Berkumurlah dengan ramuan ini 3 sampai 4 kali sehari. Dengan cara ini, beberapa orang percaya bahwa sakit gigi bisa teratasi dengan baik.

Ladies, itulah beberapa cara alami untuk mengatasi dan menyembuhkan sakit gigi. Selain cara tersebut, cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan minum air putih banyak, memanfaatkan tembakau dan memanfaatkan asam jawa. Agar kamu tak pernah mengalami sakit gigi, pastikan untuk selalu menjaga dan merawat kebersihan gigi kamu ya. Pastikan gosok gigi secara teratur dan hindari segala makanan manis yang bisa merusak kesehatan gigi. Semoga informasi ini bermanfaat.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading