Sukses

Beauty

3 Buah Enak Bisa Bantu Kamu Dapatkan Tidur Makin Nyenyak

Seperti yang kita tahu, buah adalah makanan yang kaya akan nutrisi sehat baik untuk kesehatan fisik maupun kesehatan psikis. Buah juga merupakan makanan yang enak dan super lezat. Nah, bagi kamu yang nggak suka sama buah, mulai sekarang, pastikan untuk menyukai buah dan mengonsumsinya secara teratur setiap hari ya.

Tak hanya membuat tubuh sehat, tubuh langsing atau kulit lembut saja, beberapa buah juga sangat baik bagi kamu yang ingin dapatkan tidur berkualitas atau nyenyak setiap malamnya.

So, bagi kamu yang suka bermasalah dengan tidur, jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buah ini sebelum tidur. Kira-kira, buah apa saja sih yang bisa bantu kamu dapatkan tidur lebih nyenyak tersebut? Dikutip dari laman safebee.com, inilah buah sehat yang bisa bantu kamu dapatkan tidur nyenyak.

(vem/mim)

Buah Kiwi

Buah enak pertama yang bisa bantu kamu dapatkan tidur berkualitas atau lebih nyenyak adalah buah kiwi. Yap, buah kiwi merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat sehat baik untuk kesehatan fisik maupun psikis. Rasa buah yang enak, ditambah tekstur buah yang lembut dan nutrisi buah berupa serotonin yang cukup banyak, tidak heran jika buah kiwi menjadi buah yang bisa bantu kamu dapatkan tidur nyenyak.

Para peneliti telah melakukan penelitian terhadap 24 wanita dan pria usia 20 sampai 55 tahun. Dari 24 orang ini, mereka yang makan dua buah kiwi satu jam sebelum tidur setiap malam mengaku tidur sangat nyenyak dan nyaman jika dibandingkan dengan mereka yang hanya makan satu buah atau bahkan tidak makan sama sekali.

Buah Pisang

Buah enak kedua yang bisa bantu kamu dapatkan tidur berkualitas atau nyenyak dan nyaman di malam hari adalah buah pisang. Sejak zaman dahulu, buah pisang memang dikenal sebagai buah yang sangat sehat dan kaya akan manfaat mengagumkan baik untuk fisik serta psikis kamu. Selama ini, buah pisang tak hanya baik untuk kesehatan kulit, rambut atau membuat kamu memiliki tubuh langsing saja. Lebih jauh, buah pisang juga sangat menenangkan dan membuat pikiran nyaman selama tidur.

Para peneliti dari Nortwestern University baru-baru ini mengungkapkan jika nutrisi pada buah pisang seperti kalium dan vitamin yang tinggi adalah nutrisi yang bisa bikin tidur makin nyenyak dan berkualitas. Selain bisa bantu kamu miliki tidur makin berkualitas, buah pisang yang dimakan di malam hari tak akan membuat kamu gemuk.

Buah Ceri

Buah enak ketiga yang dipercaya bisa bantu kamu dapatkan tidur makin berkualitas adalah buah ceri. Buah ceri dikatakan sebagai buah yang kaya akan nutrisi berupa antioksidan dan melatonin. Dan nutrisi inilah yang dianggap mampu membuat pikiran seseorang lebih tenang, nyaman dan bahagia selama tidur. Ketika pikiran tenang selama tidur, hal ini dipastikan akan membuat tidur makin berkualitas dan nyenyak. Oh iya, para peneliti menyarankan agar kita minum satu gelas jus ceri minimal 1 kali dalam seminggu jika memang ingin dapatkan tidur berkualitas.

Ladies, itulah beberapa buah yang dipercaya bisa bantu kamu dapatkan tidur berkualitas. Gimana, masih ragu untuk mengonsumsi buah? Yakinlah, buah-buah ini tak hanya bisa bantu kamu dapatkan tidur berkualitas saja. Melainkan, buah ini juga sangat sehat untuk tubuh kamu secara keseluruhan. Tak hanya sehat, buah ini juga sangat baik dalam memaksimalkan kecantikan kamu.
[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading