Sukses

Beauty

Percaya Atau Tidak, Orang Yang Suka Minum Kopi Hitam Cenderung Jadi Psikopat

Banyak orang suka minum kopi, tapi hanya beberapa saja yang memang suka dengan kopi hitam yang sangat pahit.  Tapi yang mengejutkan, bukan karena hanya sedikit orang yang suka minum kopi hitam, sebuah penelitian di Austria baru-baru ini menemukan hubungan antara orang yang suka minum kopi hitam dengan kemungkinan seseorang jadi psikopat.

Dalam sebuah artikel yang dilansir dari huffingtonpost.com, menyebutkan bahwa penyuka kopi hitam cenderung jadi psikopat, padahal dalam penelitian yang diterbitkan di University of Innsbruck tersebut sebenarnya tidak menyinggung soal kopi sama sekali.

Dalam penelitian ini menganalisis apakah perbedaan kecenderungan seseorang menyukai rasa bisa jadi indikator untuk mengetahui seseorang mengalami masalah antisosial. Dan hasil penelitian ternyata menegaskan hipotesis, bahwa ternyata orang yang menyukai rasa pahit kemungkinan positif punya ciri-ciri kepribadian jahat, yang berhubungan dengan sadisme dan psikopat.

Bukan hanya kopi hitam saja yang rasanya pahit, ada banyak makanan pahit lain yang sebenarnya bisa menjadi daftar makanan penyebab kecenderungan orang jadi psikopat. Masalahnya, penelitian ini pun cukup lemah karena belum bisa mendefinisikan secara pasti seperti apa makanan yang dianggap pahit.

Dan sebenarnya penelitian ini tidak bisa dianggap "bisa dipercaya" atau reliable, karena menunjukkan banyak kelemahan. Karena sulit menilai psikologis seseorang dan setiap orang pasti memiliki pendapat yang berbeda mengenai rasa makanan.

Jadi sebenarnya kopi bukan jadi fokus pembicaraannya melainkan rasa pahit lah yang dipercaya mampu menjadi pemicu seseorang punya kecenderungan jadi psikopat. Meski begitu, bukan berarti kamu tak bisa minum kopi hitam, pare atau makanan pahit lainnya, karena ternyata penelitian tersebut pun masih belum pasti.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading