Sukses

Beauty

4 Manfaat Mengagumkan Kopi Buat Kesehatan Tubuh

Kopi bisa saja menjadi minuman yang tidak sehat atau cukup berbahaya bagi tubuh. Tapi nih ya, bukan berarti kopi tak boleh dikonsumsi lho ya. Selama kita mengonsumsi kopi dengan takaran yang pas dan sesuai dengan kebutuhan tubuh, kopi justru bisa menjadi minuman yang sehat dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Seperti yang kami lansir dari laman womenshealthmag.co.uk, menikmati secangkir kopi di pagi atau sore hari ternyata mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang, lebih bersemangat dan tubuh lebih bugar. Selain itu, konsumsi kopi juga sangat baik untuk kesehatan tubuh lainnya. Mau tahu apa saja manfaat sehat kopi tersebut? Berikut ulasannya.

    Kopi Baik Untuk Kesehatan Jantung

    Beberapa study menyebutkan jika nutrisi dan antioksidan yang terkandung di dalam kopi bisa membantu menekan dan mencegah peradangan pada arteri dan meningkatkan detak jantung. Karena hal inilah, tidak heran jika kopi sangat baik untuk membantu memaksimalkan kinerja dan fungsi jantung. Tapi selalu ingat, konsumsi kopi secukupnya saja dan jangan terlalu berlebihan. Konsumsi kopi yang berlebihan justru sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

    Kopi Meningkatkan Kinerja Otak

    Penelitian mengungkapkan jika kopi bisa meningkatkan kinerja dan aktivitas otak. Bukan hanya itu saja, kopi juga sangat baik dalam mencegah penyakit Alzheimer, Demensia dan Parkinson. Antioksidan yang terkandung pada kopi yang dipercaya mampu mencegah kerusakan sel otak secara baik dan tepat.

    Kopi Menurunkan Risiko Diabetes

    Konsumsi kopi pahit secara teratur dengan porsi yang pas sangat dipercaya bisa bantu seseorang menurunkan risiko diabetes. Tak hanya itu saja, konsumsi kopi ini juga bisa membuat pikiran makin tenang serta nyaman. So, ketika pikiran tenang dan nyaman, bukan hanya risiko diabetes yang bisa dicegah. Lebih jauh, risiko darah tinggi atau stroke pun bisa dicegah.

    Kopi Mencegah Risiko Kanker Kulit

    Beberapa study yang dilakukan baru-baru ini di Brigham and Women's Hospital and Harvard Medical School menyebutkan jika konsumsi kopi pahit secara rutin bisa mencegah risiko kanker kulit. Minum dua sampai 3 cangkir kopi setiap hari dikatakan mampu mencegah risiko kanker 15% lebih besar jika dibandingkan dengan mereka yang tidak minum sama sekali. Tapi ingat Ladies, kopi yang bisa mencegah risiko kanker ini adalah kopi murni dan tanpa campuran lain yang membahayakan di dalamnya.


Itulah beberapa manfaat mengagumkan kopi untuk kesehatan. Selain sangat baik untuk kesehatan, kopi juga sangat baik untuk kecantikan. Agar kamu bisa merasakan manfaat mengagumkan dari kopi, jangan lupa untuk konsumsi kopi secukupnya saja ya. Semoga informasi ini bermanfaat.  



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading