Sukses

Beauty

Ingin Lipatan Di Perut Berkurang? Coba Konsumsi Almond Secara Rutin, Ladies

Tidak hanya rasanya yang gurih dan lezat, kacang almond juga memiliki manfaat yang cukup 'lezat.' Sebab, seperti disebutkan dalam laman www.dailymail.co.uk, kacang yang biasa dimakan sebagai camilan, maupun condimen untuk berbagai macam cake dan es krim ini ternyata mampu membantu Anda memangkas lemak bergelambir yang ada di perut. Yap. Segenggam kacang almond yang dikonsumsi secara rutin ternyata mampu membawa Anda pada bentuk badan ideal yang Anda inginkan.

Kacang almond kaya nutrisi yang berkhasiat menyingkirkan tumpukan lemak pada bagian pinggang hingga atas pinggul serta merampingkan bagian paha. Tak hanya itu, nutrisi yang terkandung dalam kacang almond juga diketahui dapat membantu mengurangi resiko sakit jantung dengan mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Diketahui dari sebuah hasil penelitian yang telah dipublikasikan dalam Journal of the American Heart Association, setelah 6 minggu, diketahui bahwa mengonsumsi segenggam kacang almond setiap hari terbukti mengurangi lemak pada perut, pinggang dan kaki pada partisipan penelitian. Selain itu, kacang almond juga menurunkan kadar kolesterol serta menurunkan resiko penyakit jantung.

Karena dapat membantu Anda mendapatkan bentuk badan yang ideal karena lemak perut yang berkurang, maka mengonsumsi segenggam kacang almond secara rutin juga akan membantu Anda hidup lebih sehat. Pasalnya, lemak perut yang berlebihan akan menutupi organ-organ penting dalam tubuh seperti liver, jantung, lambung maupun paru-paru. Terlalu banyak tumpukan lemak bisa menyebabkan metabolisme tubuh menurun, meningkatkan resiko diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung juga obesitas. Oleh sebab itu, berkurangnya lemak di perut tentu akan membuat hidup Anda jauh lebih sehat dengan resiko penyakit yang juga ikut berkurang.

Dr. Claire Berryman, ketua penelitian dari Pennsylvania State University, menjelaskan bahwa penelitian yang ia lakukan bersama timnya menemukan bahwa almond kaya akan kandungan karbohidrat kompleks. Jenis karbohidrat ini kaya serat, sehingga lama dicerna oleh tubuh. Hal inilah yang membuat kita tak akan mudah lapar setelah mengonsumsi segenggam kacang almond. Selain membuat rasa kenyang lebih awet, mengonsumsi kacang almond juga tidak menyebabkan lonjakan gula darah seperti karbohidrat sederhana lainnya.

"Memilih kacang almond sebagai camilan di sela jam makan, bisa menjadi pilihan cerdas untuk mengurangi lemak perut dan mencegah penyakit jantung," ungkap Dr. Claire.

Dalam segenggam kacang almond, terdapat 160 kalori, protein, serat, serta berbagai vitamin dan mineral. Salah satu vitamin yang terkandung dalam kacang almond adalah vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas perusak sel-sel tubuh.

Selain itu kacang almond juga diketahui tinggi akan kandungan mangan; mineral yang membantu menguatkan tulang. Serta,  magnesium yang penting untuk menjaga fungsi organ dalam, otot serta syaraf. Selain itu, magnesium juga diperlukan tubuh untuk mengatur tekanan darah agar tetap stabil.

Nah, apakah Anda tertarik untuk mulai mengonsumsi kacang almond untuk mengusir lemak di perut? Selamat mencoba. Eits, tapi perlu diingat, pastikan Anda mengonsumsi kacang almond tidak lebih dari 160 gram (sekitar satu genggam tangan) per harinya, ya? Serta konsumsilah dalam bentuk kacang almond utuh dengan kulitnya dan tanpa menambahkan garam maupun perasa lainnya. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading