Sukses

Beauty

4 Manfaat Mengagumkan Yogurt Untuk Kesehatan Tubuh Kamu

Yogurt merupakan salah satu makanan yang tak hanya memiliki rasa khas dan tekstur lembut yang sangat enak untuk dikonsumsi saja, lebih jauh, yogurt juga merupakan salah satu makanan yang ternyata memiliki segudang manfaat untuk kecantikan maupun kesehatan. Yap, seperti yang kami kutip dari laman health.com, kandungan nutrisi pada yogurt sangat baik untuk memaksimalkan kesehatan tubuh lho Ladies.

Mengingat yogurt adalah makanan hasil fermentasi gula susu (laktosa) menjadi asam laktat, tak heran jika yogurt begitu baik untuk kesehatan. Kira-kira, apa saja sih manfaat sehat dari yogurt ini? Inilah beberapa manfaat mengagumkan yogurt untuk kesehatan.

    Menjaga Sistem Saraf Dengan Baik

    Menurut beberapa penelitian yang pernah dilakukan, yogurt adalah makanan yang memiliki banyak nutrisi dan vitamin untuk tubuh. Beberapa nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam yogurt antara lain adalah fosfor, kalium, riboflavin, yodium, seng dan vitamin B6. Selain itu, yogurt juga merupakan sumber vitamin B12 yang baik.

    Jackie Newgent, RD, seorang anggota dewan penasehat fitness dan penulis Big Green Cookbook mengatakan jika, nutrisi pada yogurt bisa bantu tubuh menjaga sistem saraf dengan baik dan mempertahankan sel-sel darah. Tak hanya itu saja, konsumsi yogurt secara teratur setiap hari juga akan bantu mempertahankan sistem kekebalan tubuh dalam kondisi prima.

    Mencegah Darah Tinggi

    Study menyebutkan jika lebih 70 persen orang dari kita mengonsumsi garam secara berlebihan setiap harinya. Sedangkan, konsumsi garam yang berlebih ini akan memicu darah tinggi, masalah ginjal hingga masalah jantung. Untuk itu, demi menurunkan kelebihan garam dalam tubuh, satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan yogurt. Konsumsi yogurt setiap hari bisa menurunkan kelebihan garam dalam tubuh dan mencegah risiko darah tinggi hingga penyakit berat lainnya. So, masih nggak konsumsi yogurt nih?

    Menyehatkan Sistem Pencernaan

    Jika kamu ingin memiliki sistem pencernaan yang sehat, pastikan untuk konsumsi yogurt atau olahannya secara teratur setiap hari. Robin Plotkin, RD, seorang ahli kuliner dan gizi mengatakan jika nutrisi pada yogurt bisa menyeimbangkan mikroflora dalam usus dan bantu sistem pencernaan selalu dalam kondisi sehat.

    Menyehatkan Gigi

    Walau yogurt adalah makanan yang mengandung gula alami, ia tidak akan menyebabkan kerusakan pada gigi lho. Sebaliknya, yogurt justru sangat baik untuk membuat gigi kamu menjadi lebih sehat dan kuat. Study mengungkapkan jika mengonsumsi yogurt dua ons perhari akan berisiko lebih rendah terhadap penyakit gigi serta penyakit periodontal jika dibandingkan dengan mereka yang nggak mengonsumsi yogurt sama sekali.


Ladies, itulah sedikitnya 4 manfaat mengagumkan yogurt untuk kesehatan. Selain manfaat di atas, manfaat lain dari yogurt adalah, yogurt kaya akan protein sehat yang nggak bikin gemuk, nutrisi pada yogurt bisa mencegah risiko osteoporosis, yogurt baik untuk kesehatan kulit, bagus untuk kecantikan kulit serta rambut dan masih banyak lagi. Wah, ternyata, yogurt sangat menarik dan mengesankan ya? So, jangan lupa untuk konsumsi yogurt demi dapatkan kesehatan yang maksimal. Semoga informasi ini bermanfaat. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading