Sukses

Beauty

Penelitian Terbaru: Buah Blackberry Bisa Mencegah Kanker, Jantung Hingga Stroke

Apakah kamu adalah salah satu orang yang suka dengan buah-buahan dari jenis berry-berryan? Jika iya, cobalah untuk lebih bersyukur setelah mendengar kabar gembira satu ini. Dikutip dari laman asiantown.net, beberapa penelitian terbaru mengungkapkan jika buah berry terutama blackberry sangat baik untuk kesehatan. Bahkan, sebuah penelitian terbaru menyebutkan jika buah yang berwarna hitam saat masak ini dipercaya bisa mencegah risiko kanker, jantung hingga stroke.

Menurut penelitian terbaru yang dilakukan di Polandia, buah blackberry bisa mencegah risiko kanker, jantung dan stroke. Hal ini terjadi karena kandungan antioksidan yang tinggi di dalam buah blackberry. Dari penelitian yang dilakukan para peneliti beberapa waktu yang lalu, mereka menemukan jika blackberry memiliki kandungan antioksidan tiga kali lebih banyak jika dibandingkan dengan buah berry lainnya.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Antioksidan yang terkandung dalam buah blackberry  ini sendiri dikatakan sangat potensial untuk menjaga kesehatan seseorang yang telah mengonsumsinya. Bukan hanya itu saja, kandungan senyawa bernama fenolat dan anthocyanin dalam buah yang memiliki rasa manis tapi cenderung asam ini dipercaya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaatnya bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh, membuat sel kanker dalam tubuh bisa dihilangkan dan manfaat sehat lainnya.

Para peneliti juga menyebutkan jika buah blackberry ini mampu menjadi makanan alami yang mampu menjadi makanan diet sehat. Tak hanya mencegah kanker, jantung dan stroke, mengonsumsi blackberry secara teratur dengan porsi yang tepat akan membuat berat badan turun secara perlahan dengan baik. Peneliti mengungkapkan jika mengonsumsi blackberry sepanjang tahu tak akan berdampak negatif bagi kesehatan. Yang ada, kesehatan pun akan semakin baik dan segala macam risiko penyakit mematikan bisa dicegah.

Perlu kita tahu, penelitian ini dilakukan oleh tim peneliti di Universitas Pertanian di Krakow, Polandia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Dan semoga, penelitian ini menjadi terobosan terbaru agar kita semua bisa selalu sehat serta jauh dari risiko kanker, jantung ataupun stroke.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading