Sukses

Beauty

Psst, Ternyata Seledri Efektif Menurunkan Berat Badan (Plus Manfaat Lainnya Untuk Kesehatan)

Sayuran hijau selama ini telah dikenal memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Berbagai olahan sayuran hijau agar lebih mudah dikonsumsi pun telah banyak dibagikan resepnya, misalnya smoothies berbahan brokoli atau bayam. Tetapi, tahukah kamu, ada sayuran hijau lain yang tidak begitu populer tetapi punya manfaat besar untuk kesehatan?

Yup, seledri. Seledri menjadi salah satu sayuran yang kurang populer karena rasanya yang hambar sehingga kurang mendominasi rasa jika diolah. Maka, seledri hanya ditempatkan sebagai garnish dalam masakan. Eh, tapi jangan salah. Satu tangkai seledri mengandung vitamin A, C, K dan beberapa vitamin B serta kalsium, magnesium, fosfor, folat, kalium dan serat. Kabar baiknya, seledri ini rendah kalori, karbohidrat, lemak dan kolestrol lho.

Dengan konsumsi seledri secara teratur, maka kamu akan mendapat 5 manfaat sehatnya seperti yang dilansir oleh top10homeremedies.com berikut ini.

    Menurunkan Berat Badan

    Seledri kaya akan serat yang akan memberikan rasa kenyang lebih lama dan mencegah rasa lapar. Kandungan 95 persen airnya juga membuat tubuh terhidrasi.

    Melancarkan Pencernaan

    Seledri merupakan kombinasi tepat dari serat larut dan tidak larut. Kedua serat ini akan mengatur pencernaan dan mengurangi sembelit.

    Mengurangi Peradangan

    Setangkai seledri memiliki senyawa anti-peradangan yang disebut apigenin. Tak hanya itu, seledri mengandung senyawa yang disebut COX-2 inhibitor yang membantu produksi kortison, hormon yang mengurangi peradangan dalam tubuh.

    Mengurangi Nyeri Otot

    Sifat diuretik seledri membantu menghilangkan kristal asam urat yang terkumpul di sekitar sendi. Krital ini menyebabkan rasa sakit. Konsumsi seledri akan membantu untuk meluruhkannya.

    Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

    Seledri merupakan sumber potasium yang baik. Potasium bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Selain itu, phthalide dalam seledri akan melancarkan peredaran darah menuju jantung.

Wah, ternyata setangkai seledri membawa banyak manfaat menakjubkan ya? Mulai sekarang jangan dipinggirin seledri yang ada di sajian soto atau supmu ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading