Sukses

Beauty

Waspada, Saraf Leher Bisa Terganggu Jika Kamu Tak Ganti Bantal Secara Rutin

Berapa minggu sekali kamu ganti bantal? Atau, selama ini kamu tak pernah mengganti bantal kamu. Dikutip dari laman pevention.com, tidak mengganti bantal secara rutin ternyata bisa sangat berbahaya bagi kesehatan lho Ladies. Selain kesehatan kulit, tak ganti bantal juga sangat berpengaruh dan berbahaya bagi kesehatan tulang leher, tulang belakang hingga saraf otak. Duh, ngeri ya?

Seorang physiatrist yang juga kepala Rumah Sakit Khusus Bedah bernama Joseph Feinberg mengungkapkan jika tidak ganti bantal memiliki banyak bahaya bagi kesehatan. Khususnya, untuk kesehatan leher dan tulang belakang. Menurut Joseph, bantal yang telah lama dipakai tapi tak pernah dibersihkan juga dijemur agar tetap empuk cenderung memiliki tekstur yang lebih keras. Karena tekstur yang keras inilah, hal ini bisa membuat tulang leher menjadi sakit. Tak hanya itu saja, bantal yang telah mengeras karena lama tak terpakai bahkan bisa membuat saraf otak dan tulang belakang terganggu.

Joseph juga mengungkapkan bahwa bantal yang telah mengeras dan tidak terawat rentan membuat bahu, kepala serta leher sakit. Gimana, apakah kamu pernah merasakan akan hal ini? Sementara itu, seorang pendiri dan direktur medis khusus alergi dan asma yang berasal dari New York bernama Cliff Bassett, MD, mengatakan jika selain keras, bantal yang lama tak diganti juga rentan terhadap debu serta beragam noda. Karena dua hal inilah, bantal yang lama tak diganti akan rentan membuat seseorang lebih mudah terserang alergi juga asma.

Lantas, apa yang harus kita lakukan? Pastinya, kita tetap harus mengganti bantal secara rutin minimal dalam 6 bulan sekali. Kita juga disarankan untuk mencuci sarung bantal secara rutin setiap minggu sekali. Bukan hanya itu saja, agar bantal yang kita pakai bisa awet empuk dan nyaman saat digunakan, kita perlu menjaga keempukannya dengan menjemur di bawah sinar matahari. Jika bantal sudah gepeng, kita bisa menggunakannya dengan melipatnya menjadi dua.

So, agar bantal yang kamu pakai tak membuatmu sakit dan mengalami masalah kesehatan khususnya di leher dan tulang belakang, ganti bantal kamu dengan bantal baru secara rutin ya. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading