Sukses

Beauty

Konsumsi Cokelat Bisa Bikin Kulit Makin Putih, Benarkah?

Cokelat adalah favorit banyak wanita. Makanan yang lezat dan manis ini tentu jadi favorit banyak orang. Tak cuma enak, cokelat ternyata punya banyak manfaat Ladies. Cokelat ternyata bisa bertindak sebagai tabir surya ringan.

MSN melansir bahwa sebuah percobaan dilakukan pada 24 wanita yang pada saat sarapan, menu mereka ditambah dengan menu cokelat. Setengah dari wanita yang mengonsumsi cokelat panas ni diuji terhadap sinar UV, sebelum dan sesudah mengonsumsi.

Hasilnya, kandungan flavonoid, sebagai antioksidan alami ini membantu mencegah paparan sinar matahari merusak kulit. Kulit jadi lebih halus dan lembab daripada wanita yang tidak minum cokelat panas.

Journal of Nutrition juga menyebutkan bahwa wanita yang meminum cokelat dengan kandungan kakao yang tinggi memiliki risiko terpapar sinar UV hanya 15% saja. Konsumsi cokelat ini harus dilakukan rutin selama 6-12 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dalam sehari dibutuhkan setidaknya sekitar 100 gram dark chocolate saja untuk melindungi kulit. Cokelat memang tak bisa mengalahkan perlindungan sunblock Ladies, namun tak ada salahnya jika kamu ingin melindungi kesehatan kulit dari dalam.

Sudah minum cokelat hari ini?

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading