Sukses

Lifestyle

Resep Kue Kering Lebaran: Kue Cokelat Kering Nan Lembut

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Tidak terasa, sudah satu minggu lebih umat muslim menjalankan ibadah puasa. Dan tidak lama lagi, umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri atau juga yang biasa disebut dengan lebaran. Berbicara mengenai lebaran, kue kering menjadi salah satu sajian makanan yang harus ada di rumah Anda tentunya.

Kali ini, Vemale akan memberikan resep kue kering lebaran yakni kue cokelat. Karena rasanya yang khas dan legit, dipastikan banyak orang akan menyukai kue satu ini karena juga lembut di mulut. Dan berikut adalah bahan untuk membuat kue cokelat beserta cara membuatnya. Simak baik-baik ya...

Bahan

  • 125 gram tepung terigu (ayak agar lebih halus dan lembut)
  • 40 gram bubuk cokelat
  • 1/2 sdt baking soda
  • 500 gram cokelat batang hitam (cincang kecil-kecil)
  • 4 sdm mentega
  • 110 gram gula merah (cincang kecil-kecil)
  • 1 butir telur
  • Garam (secukupnya)
  • Air (secukupnya)

Cara Membuat

  1. Campurkan tepung terigu, bubuk cokelat, baking soda dan garam dalam sebuah wadah. Pastikan untuk mencampurnya secara rata.
  2. Sementara bahan sudah tercampur rata, lelehkan cokelat batang yang telah dipotong kecil-kecil bersama mentega dan gula merah di dalam sedikit air hingga mendidih. Jika sudah, matikan api dan angkat cokelat. 
  3. Tambahkan telur ke dalam adonan cokelat lalu aduk rata menggunakan mixer berkecepatan rendah. Kocok adonan hingga benar-benar tercampur rata. 
  4. Selanjutnya, tambahkan adonan tepung terigu dan beberapa bahan lain yang telah dicampur sedikit demi sedikit ke dalam adonan cokelat hingga adonan kalis. 
  5. Jika sudah, bagi adonan menjadi dua bagian. Pipihkan masing-masing adonan kira-kira dengan ketebalan 1/4 inci. Diamkan adonan kira-kira selama 20 sampai 30 menit. 
  6. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius. Ambil adonan dan kemudian cetak sesuai keinginan. Bisa bentuk hati, bentuk bunga atau bentuk bulat. 
  7. Letakkan adonan yang sudah dicetak di atas loyang dan panggang di dalam oven. 
  8. Panggang sekitar 10 menit dan kue kering cokelat yang kering serta lembut di mulut pun siap untuk disajikan.

Ladies, itulah resep membuat kue lebaran kue kering cokelat. Gimana, sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan selamat menyambut hari lebaran. Semoga tetap semangat untuk menjalani ibadah puasa bagi Anda yang menjalankannya. :)

(vem/mim)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading