Sukses

Beauty

Ingin Tubuh Sehat dan Berstamina Konsumsi 4 Makanan Sehat Ini

Stamina sangat baik untuk menjaga agar tubuh tetap kuat dalam melakukan aktifitas. Stamina rendah dan berkurang energi dapat disebabkan beberapa faktor gaya hidup. Faktor-faktor tersebut antara lain kelebihan asupan kafein dan minuman beralkohol, aktivitas fisik yang berlebihan, kurang tidur, terlalu banyak stres, dehidrasi dan kebiasaan makan yang tidak sehat.

Berikut adalah makanan yang dapat meningkatkan stamina kamu, seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu: 

    Minyak Kelapa

    Minyak kelapa juga bermanfaat untuk meningkatkan energi dan stamina. Minyak kelapa berisi lemak sehat, terutama MCT (trigliserida rantai menengah) yang mudah dicerna dan digunakan sebagai bentuk energi langsung. Selain itu minyak kelapa baik untuk kesehatan hati dan meningkatkan kekebalan tubuh.

    Cuka Apel

    Cuka apel sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan dapat mengurangi rasa lelah. Membantu alkalize tubuh untuk membantu kamu tetap energik. Selain itu, tonik kesehatan ini penuh elektrolit, sehingga memberikan dorongan untuk stamina kamu.

    Kunyit

    Kunyit mengandung curcumin yang baik untuk kesehatan. Kandungan anti-inflamasi yang kuat membantu mengurangi kelelahan fisik untuk mengembalikan tingkat energi kamu. Minum segelas susu kunyit setiap hari. Untuk membuat minuman sehat ini, tambahkan ½ sampai 1 sendok teh bubuk kunyit dengan segelas susu mendidih. Tutup dan biarkan mendidih selama 5 menit. Kemudian, matikan api, tuangkan ke dalam gelas dan tambahkan sedikit madu untuk mempermanis minuman ini.

    Teh Hijau

    Secangkir teh hijau yang menyegarkan juga dapat meningkatkan tingkat stamina dan energi kamu. Polifenol di dalamnya membantu melawan kelelahan, mengurangi stres dan mempromosikan tidur yang lebih baik.

Tubuh yang mudah lelah adalah indikasi ada yang tidak beres dalam tubuh. Untuk itu menjaga stamina dengan mengonsumsi makanan yang benutrisi juga penting, dan yang terpenting jangan lupa istirahat yang cukup dan rutin berolahraga. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading