Sukses

Beauty

Diet DASH Agar Kamu Terbebas Dari Masalah Darah Tinggi

Diet DASH atau Dietary Approaches to Stop Hypertension dikembangkan untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Jadi apa sebenarnya diet DASH? Seperti yang dilansir eatingwell.com menyebutkan bahwa diet DASH adalah rencana untuk mengatur pola makan sehat dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Berikut adalah cara terbaik untuk melakukan diet DASH:

  1. Makan sayur dan buah dengan jumlah yang banyak, dalam hal ini disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi sayuran.

  2. Konsumsi jenis makanan biji-bijian seperti beras merah dan gandum. Jika perlu konsumsi gandum utuh.

  3. Konsumsi susu dengan rendah lemak, untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari konsumsi susu. Kamu dapat memilih yoghurt dengan paduan buah segar.

  4. Konsumsi protein dengan seimbang, termasuk protein dari unggas maupun ikan.

  5. Penuhi kebutuhan lemak kamu dari kacang-kacangan, biji-bijian dan alpukat. Perhatikan bagaimana cara untuk mendapatkan lemak sehat dari makanan yang kamu konsumsi.

  6. Batasi konsumsi natrium kamu. Pedoman Diet untuk Amerika merekomendasikan bahwa orang membatasi asupan natrium untuk 2.300 miligram per hari.

  7. Cobalah untuk membatasi konsumsi gula. Ganti konsumsi gula kamu dengan madu.

Menjaga pola makan tidak hanya untuk mencegah risiko tekanan darah tinggi. Lebih dari itu, menjaga pola makan juga dapat membantu tubuh tetap fit dan sehat. Positifnya menjaga pola makan pun akan membantu kamu untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading